MotoGP

Video Slow Mo Tunjukkan Betapa Horornya Kecelakaan Marc Marquez

Senin, 20 Juli 2020 14:42 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© motogp.com
Betapa mengerikannya kecelakaan yang dialami oleh pembalap Honda, Marc Marquez saat beraksi di MotoGP Spanyol. Hal itu bisa dilihat dari video slow motion. Copyright: © motogp.com
Betapa mengerikannya kecelakaan yang dialami oleh pembalap Honda, Marc Marquez saat beraksi di MotoGP Spanyol. Hal itu bisa dilihat dari video slow motion.

INDOSPORT.COM - Betapa mengerikannya kecelakaan yang dialami oleh pembalap Honda, Marc Marquez saat beraksi di MotoGP Spanyol. Hal itu bisa dilihat dari video slow motion yang beredar di dunia maya.

Beraksi di Sirkuit Jerez, Marc Marquez mengalami kecelakaan hingga gagal finis pada, Minggu (19/07/20). Marquez sebenarnya sudah mendapatkan kesulitan saat balapan memasuki lap kelima.

Ketika melewati tikungan empat, pembalap Honda itu kehilangan grip ban depan yang menyebabkan lanjunya melebar ke luar lintasan sampai area gravel.

Skill menakjubkan membuat Marc Marquez bisa menangani insiden itu dengan baik. Ia berhasil kembali ke lintasan dan menyalip 13 pembalap di depannya hingga menempati posisi ketiga.

Berambisi mengejar Maverick Vinales yang berada di posisi kedua, Marc Marquez justru mengalami kecelakaan hebat.

Marquez kehilangan kendali di tikungan ketiga sampai terlempar dari motornya alias crash. Dari video slow motion bisa dilihat betapa mengerikannya kecelakaan yang dialami oleh pembalap asal Spanyol tersebut.

Dirinya berkali-kali terguling dan tangan kanannya sempat terhantam motor yang terus melaju. Marc Marquez yang tampak kesakitan langsung mendapatkan perawatan medis.

Padahal saat itu balapan tinggal menyisakan empat lap lagi, namun Marquez harus menerima kenyataan pahit lantaran gagal finis di MotoGP Spanyol.

Akibat kecelakaan itu, pembalap Honda tersebut diketahui mengalami retak tulang lengan kanan dan harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya.