MotoGP

Belum Pulih, Marc Marquez Gagal Tampil di MotoGP Andalusia

Minggu, 26 Juli 2020 09:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© MotoGP
Pembalap andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez resmi gagal tampil di MotoGP Andalusia, Minggu (26/07/20) hari ini lantaran cedera yang dialaminya belum sepenuhnya pulih. Copyright: © MotoGP
Pembalap andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez resmi gagal tampil di MotoGP Andalusia, Minggu (26/07/20) hari ini lantaran cedera yang dialaminya belum sepenuhnya pulih.

INDOSPORT.COM – Pembalap andalan tim Repsol Honda, Marc Marquez resmi gagal tampil di MotoGP Andalusia, Minggu (26/07/20) hari ini lantaran cedera yang dialaminya belum sepenuhnya pulih.

Marquez diketahui mengalami cedera tulang lengan kanan atas usai terjatuh di seri pembuka MotoGP 2020 di sirkuit Jerez, akhir pekan lalu. Ia pun nekat kembali mengaspal usai enam hari pasca kecelakaan, dan dinyatakan fit untuk mengikuti balapan seri kedua.

Namun cedera yang dialami ternyata belum pulih betul, setelah ia sempat mengeluhkan ada rasa sakit di bagian lengan kanan atasnya. Tak mau mengambil resiko lebih jauh, akhirnya Repsol Honda menarik Marquez dari balapan tersebut.

“Balapan yang panas dan jumlah lap yang banyak akan menyakitkan bagi Marc Marquez. lalu kami akhirnya memutuskan untuk menariknya dari balapan karena tak ingin mengambil resiko lebih jauh,” ujar Alberto Puig, selaku manajer tim Repsol Honda.

“Rencananya kami akan mengevaluasi cederanya, namun semuanya terlalu beresiko untuk dilanjutkan. Marquez mendengarkan tubuhnya, bukan ambisi maupun visinya,” tambahnya, dilansir dari laman resmi MotoGP.

Di sisi lain, rider berjuluk The Baby Alien itu pun memberikan keterangannya usai dinyatakan resmi absen di MotoGP Andalusia. Ia mengaku lega, lantaran setidaknya telah mencoba dan berusaha, serta mengaku tak akan memaksakan kondisi fisiknya lebih lanjut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

“Saya sudah paham jikan akan sangat sulit saat mengendarai motor dan menyelesaikan 25 lap. Setelah operasi saya memang melihat ada peluang kecil dan saya harus mencobanya,” kata Marquez.

“Saya selalu berusaha mendengarkan tubuh saya, mengikuti insting saya dan berjuang untuk hasrat saya. Tubuh saya meminta saya untuk mencoba dan meminta saya untuk berhenti,

“Hari ini saya akan dapat tidur dengan tenang mengetahui bahwa saya telah mencoba. Terima kasih atas semua pesan dukungannya, kami akan kembali!” jelasnya.

Marc Marquez memiliki waktu panjang selama dua pekan untuk menjalani masa pemulihannya, sebelum diprediksi akan kembali mengaspal di MotoGP Ceko pada 9 Agustus mendatang.