MotoGP

Nekat Balapan di MotoGP Andalusia, Begini Penampakan Mengerikan Tangan Cal Crutchlow

Jumat, 24 Juli 2020 10:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Pembalap tim satelit LCR Honda, Cal Crutchlow memamerkan penampakan mengerikan kondisi tangannya jelang seri kedua MotoGP Andalusia, Minggu (26/07/20). Copyright: © Indosport.com
Pembalap tim satelit LCR Honda, Cal Crutchlow memamerkan penampakan mengerikan kondisi tangannya jelang seri kedua MotoGP Andalusia, Minggu (26/07/20).

INDOSPORT.COM – Pembalap tim satelit LCR Honda, Cal Crutchlow memamerkan penampakan mengerikan kondisi tangannya jelang seri kedua MotoGP Andalusia, Minggu (26/07/20).

Crutchlow diketahui sempat mengalami kecelakaan tunggal saat sesi pemanasan yang juga menyebabkannya gagal start di sikuit Jerez, Spanyol, akhir pekan lalu, di mana ia terjatuh di tikungan kedelapan.

Usai menjalani pemeriksaan medis, ia diketahui mengalami keretakan tulang scaphoid pada pergelangan tangan kirinya dan gegar otak ringan serta trauma pada lehernya. Ia kemudian sukses menjalani operasi pada Selasa (21/07/20) di Barcelona.

Rider kawakan itu awalnya diprediksi akan absen pada balapan akhir pekan ini. Namun cederanya yang tak begitu parah serta masa pemulihan yang sangat cepat, membuat Crutchlow pun dinyatakan fit untuk kembali mengaspal oleh tim dokternya.

Jelang melakoni balapan MotoGP Andalusia yang berlangsung di sirkuit Jerez, Cal Crutchlow pun memamerkan kondisi tangannya pasca operasi. Di mana nampak masih ada benang jahitan yang menempel di tangannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cal Crutchlow (@calcrutchlow) on

“Terima kasih kepada Dr. Mir yang telah melakukan operasi pada skafoid saya dan berjalan dengan baik. Saya menghargai semua pesan yang telah dikirimkan dan kondisi saya saat ini baik-baik saja, saya akan kembali balapan pada akhir pekan ini dan mencoba memberikan yang terbaik,” jelas Crutchlow.

Kembalinya Crutchlow pun disambut baik oleh tim LCR Honda, yang juga akan terus memantau kondisi kesehatan pembalap andalannya, apakah memang layak untuk balapan atau terlalu beresiko.

Selain Cal Crutchlow, dua pembalap lainnya yakni Marc Marquez (Repsol Honda) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) juga dinyatakan telah fit dan resmi akan kembali membalap di MotoGP Andalusia pada akhir pekan ini, usai mengalami kecelakaan di seri balapan perdana.