MotoGP

Gila, Marc Marquez Nekad Ingin Balapan di MotoGP Andalusia Akhir Pekan Ini

Kamis, 23 Juli 2020 17:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© motogp.com
Pembalap MotoGP, Marc Marquez mengambil keputusan nekad. Meski baru operasi, Marquez ingin balapan di MotoGP Andalusia pada Minggu (26/07/20). Copyright: © motogp.com
Pembalap MotoGP, Marc Marquez mengambil keputusan nekad. Meski baru operasi, Marquez ingin balapan di MotoGP Andalusia pada Minggu (26/07/20).

INDOSPORT.COM - Pembalap MotoGP, Marc Marquez, mengambil keputusan nekad. Meski baru operasi, Marquez ingin balapan di MotoGP Andalusia pada Minggu (26/07/20).

Marc Marquez baru saja menjalani operasi di Barcelona pada Selasa (21/07/20) usai mengalami insiden di GP Spanyol akhir pekan lalu.

Tim Marquez, Repsol Honda menyatakan operasi tangannya berjalan sukses dan pemenang gelar MotoGP enam kali ini dikabarkan bakal kembali turun ke lintasan pada bulan Agustus mendatang.

Namun, secara mengejutkan Marquez menegaskan akan hadir di MotoGP Andalusia 2020. Sebab, tim Repsol Honda menyebutkan sang juara bertahan sedang menuju ke Sirkuit Jerez pada Kamis (23/07/20).

Pembalap asal Spanyol itu kabarnya ingin mencoba tampil di sesi latihan bebas pertama MotoGP Andalusia, sebelum mengambil keputusan apakah ia benar-banar akan balapan pada hari Minggu.

Kabar itu pun sudah disampaikan langsung oleh akun media sosial Twitter resmi milik Repsol Honda.

"Setelah sukses melakukan operasi pada Selasa, Marc Marquez bersiap ke Jerez," tulis pernyataan Repsol Honda.

Sebelumnya dokter Xavier Mir yang mengoperasi Marquez belum bisa memastikan seberapa lama pemulihan yang akan dibutuhkan pembalap asal Spanyol ini. Meski demikian, Mir tidak kaget jika Marquez akan kembali lagi karena memang atlet MotoGP bisa melakukan pemulihan lebih cepat dari orang biasa.

Sementara itu, di GP Spanyol kemarin Marquez tidak bisa finis. Alhasil, ia tak memiliki poin dan tertinggal 25 angka dari Fabio Quartarao yang finis di urutan pertama GP Spanyol.