MotoGP

Tak Ada Rossi, Operasi Sukses Marc Marquez Tuai Banyak Sanjungan Pembalap

Rabu, 22 Juli 2020 10:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez mendapatkan banyak sanjungan dari rider lainnya setelah sukses menjalani operasi, Selasa (21/07/20).

Marquez sempat mengalami cedera parah yakni mengalami patah diaphyseal transversal atau tulang lengan kanan, setelah mengalami highside dan terjatuh dengan sangat keras jelang lap terkhir MotoGP Spanyol yang berlangsung di sirkuit Jerez pada akhir pekan lalu.

Melansir dari laman resmi MotoGP, untuk memulihkan cederanya, tim dokter pun memasang plat platinum di bagian cederanya namun saraf radial pembalap tim pabrikan Repsol Honda itu tidak mendapatkan pengaruh apapun.

Rider berjuluk The Baby Alien itu pun mengunggah sebuah potret di akun Instagram pribadinya, yang menunjukkan bahwa operasi tersebut berjalan dengan sukses.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

“Halo semuanya! Operasi berjalan dengan baik dan saya merasa lebih baik! Terima kasih kepada Dr. Mir dan seluruh timnya. Saya menantikan untuk memulai pemulihan saya! Terima kasih atas pesan dukungan Anda!” tulis Marc Marquez.

Unggahan Marquez mendapatkan banyak sanjungan dan doa kesembuhan dari pembalap lainnya, namun tak ada nama Valentino Rossi dalam kolom komentar tersebut.

Hanya terdapat nama pembalap seperti Fabio Quartararo, Alex Marquez, Dani Pedrosa, Andrea Iannone, Aleix Espargaro, Max Biaggi, Xavi Vierge, Hafizh Syahrin, Marco Melandri dan sejumlah pembalap dan tokoh olahraga lainnya.

Meski tak ada ucapan dari Valentino Rossi di kolom komentar tersebut, namun ia telah mendoakan kesembuhan rival sengitnya tersebut dalam wawancara pasca balapan.

Valentino Rossi mengaku bahwa Marc Marquez mengalami kecelakaan yang buruk dan mendoakan agar rivalnya lekas sembuh agar tak menyiakan musim balapan yang berjalan secara singkat pada musim ini.