MotoGP

5 Kecelakaan Mengerikan yang Pernah Dialami Marc Marquez

Selasa, 21 Juli 2020 03:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© motogp.com
Berikut 5 kecelakaan mengerikan yang pernah dialami oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Copyright: © motogp.com
Berikut 5 kecelakaan mengerikan yang pernah dialami oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda bernama Marc Marquez baru saja menelan pil pahit karena mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez Spanyol.

Di seri perdana MotoGP 2020 pada Minggu (19/7/2020), Marc Marquez sebagai juara bertahan gagal finis saat perlombaan menyisakan 4 lap lagi.

Akibat kecelakaan tersebut, Marc Marquez langsung dilarikan ke rumah sakit. Pembalap berusia 27 tahun tersebut mengalami retak pada bagian tulang humerus atau bagian atas lengan kanannya.

Juara dunia delapan kali itu terancam absen lama yaitu sekitar satu hingga tiga bulan kedepan. Tim dokter MotoGP juga belum bisa memastikan kapan The Baby Alien bisa kembali balapan.

Kecelakaan yang dialami oleh Marc Marquez di seri perdana MotoGP 2020 bukanlah kali pertama. Sebelumnya ia pernah mengalami crash yang begitu mengerikan.

Berikut INDOSPORT telah merangkum 5 kecelakaan mengerikan yang pernah dialami oleh Marc Marquez:

1. Malaysian Grand Prix 2015, Senggolan dengan Rossi

Persaingan panas Valentino Rossi dan Marc Marquez terjadi saat GP Malaysia yang digelar di Sirkuit Sepang, 25 Oktober 2015 lalu.

Saat balapan memasuki lap ke-13 dari 20, Marquez nekat menyalip Rossi dari sudut sempit. Karena memaksa menyalip, motornya kemudian menyenggol Rossi.

Valentino Rossi yang tidak ingin terjatuh kemudian mengambil tindakan tegas dengan menendang Marc Marquez hingga terjatuh.