MotoGP

2 Pembalap Honda Sukses Operasi Usai Kecelakaan di MotoGP Spanyol

Rabu, 22 Juli 2020 10:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Pablo Cuadra/WireImage
Dua pembalap Honda Racing Corporation (HRC) yakni Marc Marquez dan Cal Crutchlow sukses menjalani operasi usai kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020. Copyright: © Pablo Cuadra/WireImage
Dua pembalap Honda Racing Corporation (HRC) yakni Marc Marquez dan Cal Crutchlow sukses menjalani operasi usai kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020.

INDOSPORT.COM – Dua pembalap Honda Racing Corporation (HRC) yakni Marc Marquez dan Cal Crutchlow sukses menjalani operasi usai mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol pada akhir pekan lalu.

Marc Marquez diketahui mengalami cedera parah yakni mengalami patah diaphyseal transversal atau tulang lengan kanan, setelah mengalami highside dan terjatuh jelang lap terkhir di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Melansir dari laman resmi MotoGP, untuk memulihkan cederanya, tim dokter pun memasang plat platinum di bagian cederanya, namun saraf radial pembalap tim pabrikan Repsol Honda itu tidak mendapatkan pengaruh apa pun.

Ini berarti, masih ada harapan bahwa Marquez bisa pulih lebih cepat, meski juga tak menampik dia akan absen di balapan selanjutnya. Saat ini The Baby Alien masih harus berada di rumah sakit hingga 48 jam ke depan sebelum akhirnya diperbolehkan pulang.

Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda juga menjelaskan bahwa rider LCR Honda yakni Cal Crutchlow juga telah menjalani operasi dengan lancar, setelah mengalami keretakan pada tulang skafoid kirinya.

Rider tim satelit tersebut terpaksa harus melewatkan seri balapan perdana lantaran terjatuh di sesi pemanasan, yang juga berimbas benturan di kepala dan trauma leher.

“Setiap pembalap pasti mengalami cedera dan harus naik meja operasi, sayangnya kami harus mengalami insiden itu. Ia membutuhkan beberapa waktu agar lekas pulih. Kami senang Dokter Xavier Mir dan tim bisa mengatasi masalah ini,” ujar Alberto Puig.

“Cal Crutchlow juga sukses menjalani operasi. Dia mengatakan bertekad untuk segera pulih dan bisa balapan di seri kedua, dan kami optimistis dengan ambisinya tersebut,” tambahnya.

Alberto Puig sendiri mengaku pihaknya akan fokus dengan Alex Marquez selaku tandem bagi Marc Marquez di Repsol Honda. Alex sendiri saat ini masih terus beradaptasi dengan RC213V agar bisa memperbaiki catatan waktunya dan bisa balapan di barisan depan.

Para pembalap akan kembali menjalani seri balapan kedua bertajuk MotoGP Andalusia yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu (26/07/20) akhir pekan ini.