MotoGP

Masih Dihantui Virus Corona, MotoGP Resmi Batalkan 3 Seri Balapan

Sabtu, 1 Agustus 2020 15:14 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
FIM, IRTA dan Dorna Sports resmi mengumumkan akan membatalkan 3 seri balapan MotoGP 2020 akibat dampak pandemi virus corona (COVID-19). Copyright: © INDOSPORT
FIM, IRTA dan Dorna Sports resmi mengumumkan akan membatalkan 3 seri balapan MotoGP 2020 akibat dampak pandemi virus corona (COVID-19).

INDOSPORT.COM – FIM, IRTA dan Dorna Sports resmi mengumumkan akan membatalkan tiga seri balapan MotoGP 2020 akibat dampak pandemi virus corona (COVID-19).

Tiga seri balapan yang batal digelar ialah MotoGP Argentina, Thailand dan Malaysia lantaran menyusulnya perkembangan situasi pandemi virus corona yang masih menghantui ketiga negara tersebut.

“Dengan berat hati kami mengumumkan bahwa kami akan membatalkan seri balapan Grand Prix Argentina, Thailand dan Malaysia pada musim ini,” ucap Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports, dilansir dari laman resmi MotoGP pada Jumat (31/07/20).

Meski demikian, mereka juga mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan pihak penyelengara Grand Prix Thailand untuk menggelar balapan di sirkuit Internasional Chang, Buriram hingga 2026 mendatang.

Kemudian Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP juga mulai berdiskusi dengan penyelenggara Grand Prix Argentina dan Malaysia, untuk menentukan tanggal seri balapan musim depan yang akan digelar di sirkuit Termas de Rio Hondo dan Sepang.

Selain itu, akan ada satu seri balapan tambahan di kalender MotoGP musim ini yang rencananya akan digelar setelah balapan penutup di Valencia, yang akan digelar di salah satu sirkuit di Eropa pada 20-22 November mendatang.

Namun Dorna Sports mengatakan detail terkait Grand Prix pamungkas musim 2020 tersebut baru akan diumumkan pada 10 Agustus nanti, atau sehari setelah balapan MotoGP Ceko digelar.

Sejatinya kalender musim ini akan terdiri dari 20 seri balapan, yang dimulai di Qatar pada awal Maret lalu, kemudian kejuaraan yang digelar di benua Amerika Serikat dan Asia akan meramaikannya, hingga kejuaraan akan ditutup di Valencia.

Namun nyatanya pandemi virus corona telah membuat rencana tersebut berantakan, dengan sejumlah seri balapan harus dibatalkan yakni MotoGP Qatar, Australia, Jepang, Inggris, Jerman, Belanda, Finlandia dan Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%