MotoGP

Jadi Balapan Spesial, Valentino Rossi Ingin Berikan Kejutan di MotoGP Ceko 2020

Kamis, 6 Agustus 2020 14:50 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi ingin kembali memberikan kejutan di seri balapan ketiga MotoGP Ceko pada Minggu (09/08/20). Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi ingin kembali memberikan kejutan di seri balapan ketiga MotoGP Ceko pada Minggu (09/08/20).

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi ingin kembali memberikan kejutan di seri balapan ketiga MotoGP Ceko pada Minggu (09/08/20).

Balapan yang berlangsung di sirkuit Brno selalu menjadi salah satu seri yang paling spesial dalam hidupnya, lantaran memenangkan balapan pertamanya di kelas 125 cc pada 1996 silam.

Rider berjuluk The Doctor itu pun berniat untuk kembali memberikan kejutan di Brno, setelah pada pekan lalu sukses meraih podium ketiga di MotoGP Andalusia.

“Balapan MotoGP Ceko yang berlangsung di Brno akan menjadi momen istimewa bagi saya. Di sini saya mendapatkan kemenangan pertama di kelas 125 cc pada 1996 silam, dan tak akan pernah menjadi momen yang saya lupakan,” ujar Valentino Rossi, dilansir dari laman GP One.

“Brno adalah sirkuit yang sangat bagus dan menjadi salah satu favorit saya, jadi saya mencoba memberikan kejutan lagi untuk para penggemar. Podium kemarin adalah hasil apik dan memberikan emosi yang hebat. Jadi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk kembali kompetitif,” tukasnya.

Rossi sendiri tengah mengincar podium ke-200, sekaligus menjadi pembalap dengan catatan podium terbanyak, jika ia mampu kembali meraih posisi tiga besar di seri balapan ketiga yang berlangsung di Sirkuit Brno.

Pembalap asal Italia itu saat ini memiliki bekal 199 podium di kelas premier yakni 89 kali menjadi juara, 61 kali menjadi runner-up dan 49 kali menjadi juara ketiga, dengan catatan lebih spesifik yakni 142 kali bersama Yamaha, 54 kali bersama Honda dan 3 kali dengan Ducati.

Valentino Rossi sebelumnya sukses meraih juara ketiga di MotoGP Andalusia, yang menjadikannya sebagai pembalap uzur era modern pertama yang meraih podium (Rossi pada usia 41 tahun 161 hari) di kelas utama setelah Jack Findlay (42 tahun 85 hari) meraihnya di GP Austria pada tahun 1977.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%