MotoGP

Fabio Quartararo Semprot Bos Tim Honda Jelang MotoGP Ceko, Kenapa?

Jumat, 7 Agustus 2020 13:29 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sadiq Asyraf/Getty Images
Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memberikan kritik pedas kepada Alberto Puig jelang MotoGP Ceko. Copyright: © Sadiq Asyraf/Getty Images
Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memberikan kritik pedas kepada Alberto Puig jelang MotoGP Ceko.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memberikan kritik pedas kepada Alberto Puig selaku bos tim Repsol Honda karena menilai kejuaraan MotoGP kurang menarik tanpa kehadiran Marc Marquez.

Marc Marquez harus kembali absen di seri balapan ketiga MotoGP Ceko, lantaran harus dioperasi kedua kalinya karena plat titanium di lengan kanan bagian atas mengalami kerusakan akibat akumulasi stres.

Meski tak memaksa Marquez untuk kembali balapan, Alberto Puig menyayangkan bahwa rider andalannya harus absen di tiga seri pembuka musim ini dan mengatakan bahwa balapan rasanya ada yang kurang tanpa kehadiran sang juara bertahan MotoGP.

Nyatanya komentar Alberto Puig pun membuat Fabio Quaratararo selaku juara dua seri balapan sebelumnya merasa sedikit kesal, dan menilai bahwa tanpa kehadiran Marc tidak membuat adanya perbedaan.

“Para pembalap memulai MotoGP 2020 dalam kondisi fit 100 persen. Terdapat banyak risiko dalam kejuaraan ini dan semua pembalap bisa mengalami cedera kapan pun. Jadi menurut saya, ada atau tidaknya Marc Marquez juga sama saja,” tutur Fabio Quartararo, dilansir dari GP One.

“Setiap pembalap bisa bersaing dengan ketat, dan berjuang mati-matian dengan cara yang sama meski tanpa kehadiran Marquez. Dia memang pembalap terbaik, tapi tanpa kehadirannya juga rasanya sama saja,” tukasnya.

Fabio Quartararo yang mampu tampil impresif memang menyimpan harapan besar di pundaknya, terutama dari tim dan penggemar Yamaha. Meski demikian, mantan Rookie Terbaik MotoGP 2019 itu mengaku tak tertekan.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Maverick Vinales, yang mengatakan ketidakhadiran Marc Marquez juga tak memberikan pengaruh besar di kejuaraan, mengingat semua pembalap selalu tampil maksimal saat mengaspal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%