MotoGP

Honda Resmi Tunjuk Stefan Bradl Untuk Gantikan Marc Marquez di MotoGP Ceko

Rabu, 5 Agustus 2020 13:23 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MotoGP
Honda Racing Corporation (HRC) resmi menunjuk pembalap penguji Stefan Bradl untuk menggantikan Marc Marquez di MotoGP Ceko, Minggu (09/08/20). Copyright: © MotoGP
Honda Racing Corporation (HRC) resmi menunjuk pembalap penguji Stefan Bradl untuk menggantikan Marc Marquez di MotoGP Ceko, Minggu (09/08/20).

INDOSPORT.COM Honda Racing Corporation (HRC) resmi menunjuk pembalap penguji Stefan Bradl untuk menggantikan Marc Marquez di MotoGP Ceko, Minggu (09/08/20).

Seperti diketahui Marquez resmi kembali absen di balapan yang berlangsung di sirkuit Brno pada akhir pekan ini, usai menjalani operasi kedua di lengan kanannya pada Senin (03/08/20).

HRC akhirnya memutuskan untuk mengistirahatkan The Baby Alien agar bisa fokus dalam menjalani masa pemulihan terlebih dahulu, dan resmi menunjuk Bradl untuk menggantikan Marquez.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MotoGP (@motogp) on

Bradl yang memang menjadi test rider bagi tim Honda pun menyambut baik kesempatan tersebut. Namun ia juga tak lupa mendoakan agar Marquez segera pulih dari cedera yang dialaminya.

“Pertama-tama saya ingin mendoakan Marc Marquez agar cepat pulih. Apa yang telah diperjuangkan Marquez di Jerez adalah hal luar biasa dan menunjukkan bahwa dia memiliki semangat seorang juara sejati,” ujar Stefan Bradl, dilansir dari laman resmi MotoGP.

“Saya tak sabar untuk kembali mengendarai RC213V lagi, mengingat selama pandemi kami belum menguji motor seperti biasanya. Kesempatan ini menjadi tantangan dan suatu kehormatan besar bagi saya, sangat senang bisa membantu tim Honda lagi,” jelasnya.

Stefan Bradl sendiri pernah tampil di empat seri balapan MotoGP 2019, dan mencatatkan finis terbaiknya diurutan ke-10 di MotoGP Jerman. Ia juga memiliki catatan cukup apik dengan tiga kali masuk 10 besar di Brno.

Sementara itu, Alex Marquez selaku adik kandung dari Marc Marquez juga tak sabar untuk menjalani balapan di MotoGP Ceko, mengingat ia juga memiliki catatan apik di Brno yakni pernah menjadi juara saat masih turun di kelas Moto2.

“Setiap saat saya belajar tentang bagaimana kejuaraan MotoGP dan RC213V. Saya tak sabar balapan di Brno dan akan menjalani tiga seri balapan secara beruntun, saya sangat menantikannya,” ujar Alex Marquez.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%