MotoGP

Masih Jadikan Marc Marquez Ancaman, Yamaha Siap Tampil Jor-joran

Sabtu, 1 Agustus 2020 12:51 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Tim Yamaha siap tampil jor-joran karena masih menjadikan Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai ancaman dalam misinya untuk kembali meraih kejayaan di MotoGP. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Tim Yamaha siap tampil jor-joran karena masih menjadikan Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai ancaman dalam misinya untuk kembali meraih kejayaan di MotoGP.

INDOSPORT.COM – Tim Yamaha siap tampil jor-joran karena masih menjadikan Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai ancaman dalam misinya untuk kembali meraih kejayaan di MotoGP.

Banyak pihak yang menilai bahwa Marquez mulai kehilangan daya magisnya dan tak akan mempertahankan dominasinya di kelas premier, menyusul insiden kecelakaan di seri pembuka MotoGP Spanyol dan tim Honda yang masih berjuang memperbaiki masalah pada motornya.

Kendati melihat ada celah dari keterpurukan rivalnya di awal musim, tim Yamaha nyatanya tak mau menganggap enteng masalah tersebut dan masih menjadikan Marquez dan tim Honda sebagai ancaman, mengingat rivalnya telah mendominasi kejuaraan dalam beberapa tahun terakhir.

Tim asal Iwata tersebut juga masih melihat bahwa Marquez masih punya kans juara. Meski demikian, Lin Jarvis selaku Direktur Utama Yamaha mengaku timnya siap tampil jor-joran dan bersaing dengan sengit untuk kembali merebut kejayaan.

Marc Marquez merupakan satu-satunya pembalap yang mampu menjinakan dan mengeluarkan performa terbaik motor Honda karena dia memiliki banyak bakat. Kondisinya yang tak biasa dan memiliki mental juara yang tinggi,” ujar Lin Jarvis, dilansir dari laman GP One.

“Namun semuanya bisa saja berakhir, dan misi kami adalah mewaspadai kebangkitannya dan mengakhiri dominasinya untuk membawa pembalap kami finis di depannya,” jelasnya.

Lin Jarvis juga menambahkan bahwa Yamaha semakin optimis bisa meraih gelar juara pada musim depan, mengingat tim pabrikan Monster Energy Yamaha akan diperkuat oleh dua pembalap yang saat ini bersinar yakni Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

“Tim kami selalu memiliki dua pembalap tim dibandingkan harus ada rider nomor satu dan dua, karena rasanya menjadi semakin menarik. Saya pikir kami sangat optimis terutama di musim depan karena memiliki dua rider dari level tertinggi,” tambahnya.

Saat ini Yamaha masih menguasai klasemen sementara konstruksi dan pembalap MotoGP 2020 dengan Fabio Quartararo berada di posisi puncak dengan 50 poin dan Maverick Vinales di posisi kedua dengan 40 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%