MotoGP

Pesan Tak Terduga Fabio Quartararo untuk Comeback Marc Marquez

Rabu, 29 Juli 2020 21:13 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Yamaha, fabio Quartararo, memberikan tanggapan menarik soal comeback-nya sang rival dari Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Yamaha, fabio Quartararo, memberikan tanggapan menarik soal comeback-nya sang rival dari Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP.

INDOSPORT.COM - Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, memberikan tanggapan menarik soal comeback-nya sang rival dari Repsol Honda, Marc Marquez di MotoGP.

Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil finis terdepan pada balapan MotoGP Andalusia, Minggu, (26/07/20). Ini merupakan kali kedua beruntun pembalap asal Prancis itu meraih podium pertama musim ini. 

Pada MotoGP Spanyol pekan lalu, ia juga finis di posisi terdepan diikuti oleh Vinales dan Dovizioso. Fabio Quartararo pun kini ada di puncak klasemen pembalap sementara dengan poin maksimal dari dua seri balapan. 

Meski begitu, ada anggapan yang menilai kesuksesan Quartararo meraih podium pertama secara beruntun adalah berkat musibah cedera yang menimpa Marc Marquez. 

Menanggapi hal ini, Fabio Quartararo pun tak ambil pusing. Baginya, ada atau tidaknya Marquez, ia akan tetap berusaha meraih podium pertama. 

"Saya telah memenangkannya dua kali, dan ketika ia (Marquez) kembali membalap, saya tetap melakukan hal yang sama (memenangkan balapan)," katanya dikutip dari GPOne

Selain itu, Quartararo sendiri tak ingin membuktikan apa-apa ke Marc Marquez. Ia pun tak meminta apapun dari Marquez. 

"Saya tak perlu membuktikan apa-apa kepadanya, begitu pun sebaliknya. Dia adalah 8 kali juara dunia!"

Fabio Quartararo tetap dijagokan pada seri MotoGP Ceko yang bakal digelar Minggu, (09/07/20) mendatang. Peluangnya untuk menjadi juara dunia sangat besar musim ini karena Marc Marquez bisa kehilangan kesempatan meraih poin di tiga seri balapan.