MotoGP

Alami Cedera Parah, Begini Penampakan Mengerikan Lengan Marc Marquez

Selasa, 28 Juli 2020 14:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memamerkan penampakan mengerikan cedera lengan atas kanannya usai mengalami kecelakaan di seri perdana MotoGP.

Diketahui Marquez telah mengalami patah tulang humerus kanan usai jatuh di MotoGP Spanyol pada Minggu (19/7/20), dan sukses menjalani operasi di Barcelona pada Selasa (21/7/20). Ia sempat nekat untuk tampil di seri balapan kedua pada akhir pekan lalu.

Meski dinyatakan fit dan bisa ikut balapan oleh tim dokter, ia ternyata belum pulih betul dan hanya bisa menjalani sesi FP4 hingga kualifikasi, sebelum akhirnya menarik diri dari balapan MotoGP Andalusia pada akhir pekan lalu.

Setelah tak jadi balapan, di sela-sela fokus untuk memulihkan diri, Marquez menyempatkan diri memamerkan beberapa foto cederanya di akun Instagram pribadinya, termasuk video scan 3D dari cedera parah yang tampak mengerikan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

"Selamat pagi semuanya! Kami memulai minggu ini dengan energi luar biasa, tetapi pertama-tama mari melihat beberapa gambar dari kejadian minggu lalu," tulis Marc Marquez.

Dari enam foto dan satu video yang diunggahnya, terlihat tahapan-tahapan Marquez dalam memulihkan cederanya, termasuk video bagaimana patahan pada lengan kanannya yang juga harus ditanam dengan satu plat dan 12 paku atau skrup untuk menyambungkan patahan tulang tersebut.

Tim dokter sendiri belum bisa memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan Marc Marquez untuk benar-benar pulih. Repsol Honda memprediksi bahwa ia bisa kembali mengaspal di MotoGP Ceko pada 9 Agustus mendatang.