MotoGP

Usai Alami Cedera Parah, Begini Kondisi Terakhir Marc Marquez Jelang MotoGP Ceko

Senin, 3 Agustus 2020 13:04 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© instagram.com/marcmarquez93
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kondisinya semakin membaik jelang kejuaraan MotoGP Ceko pada Minggu (09/08/20) akhir pekan nanti. Copyright: © instagram.com/marcmarquez93
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kondisinya semakin membaik jelang kejuaraan MotoGP Ceko pada Minggu (09/08/20) akhir pekan nanti.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kondisinya semakin membaik jelang kejuaraan MotoGP Ceko pada Minggu (09/08/20) akhir pekan nanti.

Marquez saat ini masih dalam masa pemulihan usai mengalami cedera patah tulang lengan atas kanannya lantaran mengalami highside jelang lap terakhir balapan pembuka MotoGP Spanyol. Kemudian sukses menjalani operasi pada 21 Juli lalu.

Memiliki waktu istirahat selama hampir dua pekan membuat kondisi fisik Marquez kini lebih baik. Dalam beberapa kesempatan ia rutin membagikan perkembangan pemulihan cedera yang dialaminya di media sosial pribadinya.

Kali ini nampak kondisi The Baby Alien lebih baik. Ia bahkan sudah bisa berlatih di gym dan melakukan latihan angkat beban yang difokuskan untuk memperkuat lengan atas kanannya yang masih dibalut dengan arm sleeve.

"Kami sedang berusaha memiliki kondisi terbaik untuk MotoGP Ceko," tulis Marc Marquez.

Tim Repsol Honda dan Marquez sendiri menang telah menargetkan untuk bisa tampil di MotoGP Ceko, setelah gagal finis di seri perdana dan harus absen di MotoGP Andalusia, yang membuatnya tertinggal 50 poin dari Fabio Quartararo yang menjadi juara di dua seri balapan pembuka.

Meski demikian, para penggemarnya tak perlu menyimpan banyak harapan kepada rider asal Spanyol tersebut. Pasalnya, Marc Marquez sendiri sempat mengatakan bahwa dirinya belum fit 100 persen kala tampil di MotoGP Ceko, mengingat cederanya juga memerlukan waktu pemulihan cukup lama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%