MotoGP

Demi Jaga Kans Juara, Marc Marquez Bakal Ambil Risiko di MotoGP Ceko?

Senin, 3 Agustus 2020 13:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Robert Ciaflone/Gettyimages
Rider Repsol Honda, Marc Marquez diyakini bakal mengambil resiko di MotoGP Ceko, Minggu (09/08/20) demi menjaga kans juara. Copyright: © Robert Ciaflone/Gettyimages
Rider Repsol Honda, Marc Marquez diyakini bakal mengambil resiko di MotoGP Ceko, Minggu (09/08/20) demi menjaga kans juara.

INDOSPORT.COM – Rider Repsol Honda, Marc Marquez diyakini bakal mengambil resiko di MotoGP Ceko, Minggu (09/08/20) demi menjaga kans juara.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh Carlo Pernat, selaku komentator kondang MotoGP. Marquez sendiri diketahui saat ini masih dalam masa pemulihan setelah berkutat dengan cedera patah tulang lengan atas kanannya usai mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol 19 Juli lalu.

Gagal finis di balapan seri pembuka dan harus absen di MotoGP Andalusia membuat Marquez tertinggal 50 poin dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang menjadi juara di dua seri balapan.

Tak mau terus tertinggal membuat Carlo Pernat yakin bahwa The Baby Alien bakal mengambil resiko di seri balapan yang berlangsung di sirkuit Brno meski masih memiliki kendala cedera pasca operasi demi memenangkan balapan di MotoGP Ceko.

“Saya percaya Marc Marquez akan mencoba menang di MotoGP Ceko. Dia merupakan pembalap fenomenal dan pasti akan mengambil resiko karena dia sangat ingin memenangkan balapan,” ujar Carlo Pernat, dilansir dari laman GP One.

“Saya yakin bahwa Marquez tidak akan puas dan pasti akan naik podium di Brno, jadi saya tak akan terkejut jika dia menang,” jelasnya.

Memiliki waktu istirahat selama hampir dua pekan membuat kondisi fisik pembalap andalan tim Honda kini lebih baik. Dalam beberapa kesempatan ia rutin membagikan perkembangan pemulihan cedera yang dialaminya di media sosial pribadinya.

Usai sukses melakukan operasi dan menjalani fisioterapi, saat ini Marc Marquez sudah bisa berlatih di gym dan melakukan latihan angkat beban yang difokuskan untuk memperkuat lengan atas kanannya yang masih dibalut dengan arm sleeve, agar fisiknya siap saat membalap di MotoGP Ceko.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%