MotoGP

Stress Bikin Marc Marquez Terpaksa Dioperasi untuk Kedua Kalinya

Selasa, 4 Agustus 2020 09:06 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© instagram.com/marcmarquez93
Marc Marquez mengalami situasi yang cukup mendesak karena cedera yang dialaminya. Marquez menjalani operasi kedua untuk mengambil plat titanium yang ditaruh di bagian tulang lengan atasnya. Copyright: © instagram.com/marcmarquez93
Marc Marquez mengalami situasi yang cukup mendesak karena cedera yang dialaminya. Marquez menjalani operasi kedua untuk mengambil plat titanium yang ditaruh di bagian tulang lengan atasnya.

INDOSPORT.COM - Marc Marquez mengalami situasi yang cukup mendesak karena cedera yang dialaminya. Marquez menjalani operasi kedua untuk mengambil plat titanium yang ditaruh di bagian tulang lengan atasnya pada Senin 3 Agustus 2020.

Marquez naik ke meja operasi untuk kedua kalinya setelah mengalami kecelakaan parah di MotoGP Jerez pada 19 Juli lalu. Plat titanium yang ditaruh di bagian lengannya terindikasi mengalami kerusakan yang disebabkan oleh akumulasi stres.

“Marc Marquez menjalani operasi 13 hari yang lalu dan hari ini dia kembali ke ruang operasi. Operasi pertama berhasil, yang tidak diharapkan adalah plat yang tidak cukup," ujar Dokter MotoGP, Xavier Mir seperti dilansir dari situs resmi MotoGP. 

"Akumulasi stres di area yang dioperasi telah menyebabkan plat mengalami kerusakan, jadi hari ini plat titanium telah dilepas dan diganti dengan yang baru," tambahnya.

Mir memastikan operasi tersebut bakal aman untuk dilakukan dan kini pembalap Repsol Honda itu hanya perlu menjalani masa recovery setelah kembali naik meja operasi. 

"Marquez tidak merasakan sakit selama periode ini. Dia selalu mengikuti saran medis yang diberikan. Sayangnya, stres yang berlebihan telah menyebabkan masalah ini. Sekarang kita harus menunggu 48 jam untuk mengetahui masa pemulihannya," beber Xavier Mir.

Marquez sendiri sempat bersikeras kembali membalap di MotoGP Andalusia 26 Juli lalu, namun akhirnya dibatalkan karena kondisinya yang tak memungkinkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%