MotoGP

Sang Adik Ungkap Kronologi di Balik Insiden Buka Jendela Marc Marquez

Jumat, 7 Agustus 2020 12:45 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© instagram.com/marcmarquez93
Rookie Repsol Honda, Alex Marquez mengungkapkan bagaimana kronologi dibalik absennya sang kakak, Marc Marquez di MotoGP Ceko, Minggu (09/08/20). Copyright: © instagram.com/marcmarquez93
Rookie Repsol Honda, Alex Marquez mengungkapkan bagaimana kronologi dibalik absennya sang kakak, Marc Marquez di MotoGP Ceko, Minggu (09/08/20).

INDOSPORT.COM – Rookie Repsol Honda, Alex Marquez mengungkapkan bagaimana kronologi dibalik absennya sang kakak, Marc Marquez di MotoGP Ceko, Minggu (09/08/20).

Marc Marquez selaku tim andalan tim pabrikan Repsol Honda sudah dipastikan absen di MotoGP Ceko, usai The Baby Alien harus naik meja operasi untuk kedua kalinya karena plat titanium di lengan kanan bagian atas mengalami kerusakan akibat akumulasi stres.

Alberto Puig selaku bos Repsol Honda mengatakan bahwa penyebab dari operasi kedua ialah karena membuka jendela rumahnya. Hal ini juga dikonfrimasi oleh Alex, yang tinggal serumah dengan Marc dan menceritakan kronologi bagaimana kejadian cukup konyol tersebut terjadi.

“Saya tinggal bersama Marc Marquez. Pada Senin (05/08/20) dia bangun lebih dulu pada jam 07:30, di mana saya masih tertidur. Marc bangun untuk jalan-jalan dengan anjing-anjing kami. Saat membuka jendela besar ini, lengannya terluka,” ujar Alex Marquez, dilansir dari laman GP One.

“Saya tahu ini seperti kejadian konyol, tapi ini memang benar terjadi. kami kemudian langsung menghubungi tim dokter dan fisioterapis, memberi tahu apa yang telah terjadi. Lalu situasinya berkembang seperti sekarang. Saya tak tahu lebih jauh lagi karena saya tidur saat kejadian itu,” tambahnya.

Marc dikabarkan bakal kembali mengaspal di Misano pada September mendatang. Hal ini pun membuat Repsol Honda menurunkan pembalap pengujinya, Stefan Bradl untuk menggantikan Marquez dan akan berduet dengan mantan juara Moto2 2019.

Meski demikian, Alex Marquez mengaku absennya Marc Marquez tak memberikan pengaruh pada mentalitasnya, dan percaya dengan kehadiran Stefan Bradl serta dua pembalap tim satelit LCR Honda yakni Takaaki Nakagami dan Cal Crutchlow.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%