Formula 1

Hasil Balapan GP F1 70th Anniversary: Max Verstappen Juara

Minggu, 9 Agustus 2020 21:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Berikut hasil balapan Formula 1 (F1) di GP F1 70th Anniversary di Sirkuit Silverstone, Minggu (09/08/20) malam WIB, di mana Max Verstappen menjadi juara. Copyright: © Getty Images
Berikut hasil balapan Formula 1 (F1) di GP F1 70th Anniversary di Sirkuit Silverstone, Minggu (09/08/20) malam WIB, di mana Max Verstappen menjadi juara.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil balapan Formula 1 (F1) di GP F1 70th Anniversary di Sirkuit Silverstone, Minggu (09/08/20) malam WIB, di mana Max Verstappen menjadi juara.

Dalam gelaran GP F1 70th Anniversary sebagai peringatan 70 tahun pelaksanaan Formula 1 yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, Valtteri Bottas dari tim Mercedes mengawali balapan di posisi terdepan, setelah pada kualifikasi ia menjadi yang tercepat dengan 1 menit 25,154 detik.

Rekan setimnya Lewis Hamilton berada di peringkat kedua hanya dengan selisih 0,063 detik saja. Kejutan terjadi setelah pembalap pengganti Racing Point, Nico Hulkenberg ada di posisi ketiga, unggul dari Max Verstappen yang berada di posisi keempat.

Bottas berhasil mempertahankan posisinya sebagai pembalap terdepan ketika balapan dimulai, diikuti oleh Hamilton. Duo Mercedes ini berhasil mempertahankan posisi hingga akhirnya keduanya bergantian masuk pit di lap 14 dan 15, sehingga Max Verstappen mengambil alih posisi pertama.

Di lap 28, Valtteri Bottas sempat mengambil alih posisi puncak, tapi Max Verstappen yang baru keluar dari pit berhasil merebut kembali posisi tersebut.

Lewis Hamilton kemudian beralih memimpin balapan setelah di lap 32, Bottas dan Vestappen sama-sama menjalani pit kedua mereka dalam GP F1 70th Anniversary ini. Verstappen kemudian keluar dari pit untuk mengisi posisi kedua di belakang Hamilton, dibuntuti Bottas di peringkat ketiga.

Max Verstappen kembali memimpin balapan memanfaatkan Lewis Hamilton yang masuk pit di lap 42. Valtteri Bottas masih menempel di posisi kedua. Sementara itu, Hamilton keluar pit di posisi empat, tersusul oleh Charles Lecrerc (Ferrari).

Di lap 49 dari 52 lap yang direncanakan di seri Formula 1 di Silverstone ini, Verstappen semakin menjauh dari Bottas hingga unggul 8 detik lebih.  Posisi Bottas semakin melorot setelah di lap 50 ia disalip oleh Hamilton yang sebelumnya sudah berhasil melewati Lecrerc.

Posisi ini pun bertahan hingga akhir balapan. Max Verstappen akhirnya menutup lomba sebagai juara GP F1 70th Anniversary di Sirkuit Silverstone, Inggris. Sementara itu, duo Mercedes yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas harus puas di tempat kedua dan ketiga. 

Hasil ini menjadi kemenangan pertama Verstappen di musim ini, sekaligus kemenangan kesembilan sepanjang kariernya di Formula 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%