Formula 1

Hasil Balapan Race Kedua F2 GP Silverstone: Sean Gelael Tak Ikut Balapan

Minggu, 9 Agustus 2020 18:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© sean-gelael.com
Pembalap Tim DAMS Sean Gelael di Formula 2 (F2) 2020. Copyright: © sean-gelael.com
Pembalap Tim DAMS Sean Gelael di Formula 2 (F2) 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil race kedua atau sprint race Formula 2 (F2) GP Silverstone hari ini, Minggu (9/8/20), di mana Sean Gelael tak bisa ikut balapan.

Pembalap tim Carlin, Yuki Tsunoda berhasil menjadi juara di race kedua yang berlangsung di sirkuit Silverstone, usai menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 36:15:140 detik.

Kemudian di posisi kedua disusul oleh Mick Schumacher (PREMA Racing) dengan selisih waktu 3,120 detik, di posisi ketiga ada Jack Aitken (Campos Racing) dengan selisih waktu cukup jauh dari Yuki Tsunoda yakni 17,993 detik.

Sebenarnya selama balapan, duo pembalap PREMA Racing yakni Robert Shwartzman dan Mick Schumacher berada di posisi depan dan saling berduel untuk meraih podium tertinggi, dengan Tsunoda menguntit di posisi ketiga.

Namun keduanya bersenggolan dan menyebabkan sayap depan Robert Shwartzman, ia pun akhirnya mundur dan finis diurutan ke-13, dan memberikan kesempatan bagi Yuki Tsunoda untuk meraih podium tertinggi pertamanya pada musim ini. sementara Mick Schumacher berhasil menjadi runner-up.

Sedangkan Callum Ilott dari tim Uni-Virtuosi yang menjadi juara di race 1 berada di peringkat keenam atau satu peringkat di bawa rekan setimnya yakni Guanyo Zhou.

Sementara pembalap asal Indonesia, Sean Gelael yang start dari posisi buncit ke-22, tak bisa meraih poin karena saat balapan F2 GP Silverstone akan di mulai ia tiba-tiba masuk ke dalam pit, belum diketahui penyebab pasti mengapa Sean DNS (Did Not Start).

Sedangkan Dan Ticktum selaku rekan setim Sean Gelael finis di peringkat ketujuh setelah menorehkan catatan waktu 36:38,053 detik, atau selisih 22,913 detik dari sang jawara.