Formula 1

Gosip F1: Sebastian Vettel Bakal Umumkan Gabung Tim Aston Martin di GP Belgia?

Senin, 17 Agustus 2020 13:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel Copyright: © Twitter
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Jerman, Sebastian Vettel dikabarkan bakal umumkan bahwa dirinya akan bergabung dengan tim Aston Martin di seri balapan Formula 1 (F1) GP Belgia 2020.

Vettel diketahui telah berpisah dengan Ferrari setelah timnya tak memperpanjang kontraknya pada tahun depan. Namun nampaknya Vettel telah melihat masa depannya yang cerah lantaran dikabarkan sudah menemukan tim barunya.

Vettel dikabarkan akan bergabung dengan Racing Point, yang akan mengganti namanya menjadi tim Aston Martin pada F1 2021. Kabar tersebut akan diumumkan oleh Vettel saat seri balapan F1 GP Belgia yang berlangsung di sirkuit Spa-Francorchamps pada 30 Agustus mendatang.

Rumor ini dilaporkan oleh media Krone Zeitung, di mana sumber mereka mengungkapkan bahwa Vettel bakal menandatangani kontrak dengan Racing Point di seri balapan selanjutnya. Ini berarti, Vettel akan membela Aston Martin pada musim depan.

Tak hanya itu, Sebastian Vettel juga dikabarkan bakal menerima gaji senilai 15 juta dolar AS (Rp223 miliar) per tahun. Gaji yang cukup besar untuk seorang pembalap di tim papan tengah.

Meski demikian, hingga saat ini belum diketahui siapakah pembalap Racing Point yang akan terdepak jika Sebastian Vettel bergabung dengan tim yang berjuluk ‘Pink Mercedes’ tersebut.

Baik Sergio Perez dan Lance Stroll nasibnya saat ini sama-sama sedang terancam. Namun Perez yang amat santer dikabarkan akan terdepak, dan akan bergabung dengan Alfa Romeo Racing untuk menggantikan Kimi Raikkonen yang bakal pensiun dari kejuaraan F1.