Formula 1

4 Pembalap yang Bisa Gantikan Sean Gelael di Tim DAMS

Selasa, 18 Agustus 2020 17:38 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut daftar nama pembalap yang bisa menggantikan posisi Sean Gelael di tim DAMS di kejuaraan Formula 2 (F2) 2020. Copyright: © Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Berikut daftar nama pembalap yang bisa menggantikan posisi Sean Gelael di tim DAMS di kejuaraan Formula 2 (F2) 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar nama pembalap yang bisa menggantikan posisi Sean Gelael di tim DAMS di kejuaraan Formula 2 (F2) 2020.

Pembalap asal Indonesia tersebut diketahui tengah mengalami cedera retak tulang belakang usai terlibat dalam kecelakaan dengan Jack Aitken (Campos Racing) di Race 1.

Mobil yang dikemudikan oleh Sean mendarat keras setelah menabrak Aitken di lap terakhir, yang menyebabkan Sean tak mampu keluar dari mobilnya dan kesakitaan saat bernafas.

Insiden ini tentunya tim DAMS harus mencari pembalap untuk menggantikan posisi Sean. Akun pengamat F2, F2.addict, menyebut ada empat nama pembalap yang bisa menggantikan posisi Sean Gelael.

Pertama, Sérgio Sette Camara. Pembalap asal Brasil ini sebelumnya memang pernah membalap untuk tim DAMS pada musim 2019. Saat ini ia juga menjadi pembalap penguji tim Red Bull Racing dan AlphaTauri di ajang Formula 1 (F1).

Kedua, Juri Vips. Pembalap muda berusia 20 tahun ini juga bisa pengganti Sean. Apalagi jejaknya sebagai juara di ADAC Formula 4 (2017), dan kiprahnya di ajang Formula 3 juga tak begitu buruk yakni finish di posisi keempat pada musim lalu.

Ketiga, Ralph Boschung. Meski bukan menjadi pilihan favorit untuk tim DAMS, namun Boschung bisa saja menggantikan Sean, mengingat saat ini ia tengah mengincar kursi di F2. Pembalap asal Swiss tersebut pada musim lalu bergabung dengan tim Trident, dan finis diurutan ke-19 di F2 2019.

Keempat, Mahaveer Raghunathan. Nama Mahaveer dalam daftar tersebut tentunya cukup mengejutkan dan terdengar satir. Apalagi jika mengingat penampilan ‘konyolnya’ di ajang F2 pada musim lalu.

Namun tak ada yang tak mungkin, ia bisa saja menggantikan Sean jika DAMS tak punya pilihan lain, dan bisa mendapatkan jumlah uang besar untuk membantu kondisi tim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%