Formula 1

Cedera, Sean Gelael Absen di Sprint Race GP Spanyol

Minggu, 16 Agustus 2020 15:16 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalap Formula 2 dari tim DAMS, Sean Gelael, di feature race GP Spanyol. Copyright: © Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalap Formula 2 dari tim DAMS, Sean Gelael, di feature race GP Spanyol.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, dipastikan tak akan mengikuti balapan kedua atau sprint race GP Spanyol yang berlangsung sore ini, Minggu (16/08/20).

Pasalnya, pembalap tim DAMS itu mengalami insiden jelang Race 1 berakhir, Sabtu (16/08/20) semalam. Dua tikungan menjelang garis finish, Sean tak mampu melanjutkan balapan.

Laman resmi Sean Gelael melaporkan, pembalap 23 tahun ini bahkan tak mampu keluar sendiri dari mobilnya akibat retak tulang.

Setelah dicek di Medical Centre dan untuk memastikan tak ada masalah besar yang menimpanya Sean pun dibawa ke Hospital General Catalunya. Ia diperiksa lewat Sinar-X dan juga MRI. Dokter lantas mendiagnosis ada retak di tulang belakangnya.

Akibat cedera tersebut, Sean wajib beristirahat penuh dan tak boleh beraktivitas fisik selama beberapa minggu. Ia pun dipastikan tak akan mengikuti balapan kedua hari ini.

Sebelumnya di Lap 25 Sean juga terlibat insiden dengan pembalap tim BWT HWA RACELAB, Giuliano Alesi. Namun insiden tersebut tidak menyebabkan benturan besar yang mengganggu fisik pembalap.

Sean Gelael sendiri kini masih bercokol di peringkat 17 klasemen sementara Formula 2. Ia baru mengoleksi tiga poin.