Sempat Raih Waktu Tercepat, Sean Minta Maaf Lakukan Kesalahan di Kualifikasi F2

Sabtu, 15 Agustus 2020 16:09 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© sean-gelael.com
Sean Gelael meminta maaf karena meraih hasil kurang memuaskan di babak Kualifikasi Formula 2 (F2) di Sirkuit Barcelona, Spanyol. Copyright: © sean-gelael.com
Sean Gelael meminta maaf karena meraih hasil kurang memuaskan di babak Kualifikasi Formula 2 (F2) di Sirkuit Barcelona, Spanyol.

INDOSPORT.COM - Sean Gelael meraih hasil kurang memuaskan di babak Kualifikasi Formula 2 (F2) di Sirkuit Barcelona, Spanyol. Sementara itu pembalap didikan Ferrari, yakni Callum Ilott berhasil merebut pole position di kualifikasi yang berlangsung Jumat (14/08/20) malam.

Hasil kurang memuaskan diraih pembalap Indonesia, Sean Gelael, saat babak kualifikasi untuk balapan F2 yang digelar Sabtu, (15/08/20) malam. Sean yang bergabung bersama tim DAMS sempat menorehkan catatan waktu tercepat di sektor satu Sirkuit Barcelona.

Namun setelahnya, Sean justru meraih hasil tak maksimal di dua sektor selanjutnya. Seperti dilansir dari laman sean-gelael.com, pada pemakaian pertama ban option (soft) alias ban lunak, Sean mencatat 24,7 detik di Sektor 1. Waktu itu lebih cepat 0,1 detik dari torehan Callum Ilott (UNI Virtuosi) yang akhirnya merebut pole position dan Robert Shwatzman (Prema) di P2.

Sean membawa mobil DAMS-nya melakukan kesalahan sehingga dia kehilangan waktu dan bahkan mengorbankan lap cepat tersebut dengan masuk pit.

Pada usaha berikut dengan ban option baru, Sean memperbaiki Sektor 2 dan Sektor 3. Hanya, waktunya tidak dalam satu lap yang sama. Secara keseluruhan Sean mencatat 1:29.316 dan ada di P13.

Padahal jika saja Sean menggabungkan hasil dari semua sektor terbaiknya dalam satu lap, maka driver Jagonya Ayam itu i bisa mencatat 1:28,9 dan ada di P6 sampai P8.

Sean pun meminta maaf karena kesalahan yang dilakukannya di sesi kualifikasi. Ia berjanji akan tampil lebih baik di balapan hari ini.

"Saya mohon maaf karena membuat kesalahan di Sektor 2. Tapi apa pun itu saya senang dan berterima kasih kepada tim karena menyediakan mobil yang enak. Besok saya akan  berkonsentrasi meraih hasil bagus di Race 1," kata Sean.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%