Sean Gelael Konsisten Gagal Finish, Bos Formula 2 Frustrasi

Sabtu, 15 Agustus 2020 04:20 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© sean-gelael.com
Bos Formula 2, Bruno Michel, mengaku bingung dengan masalah teknis yang kerap Sean Gelael derita terutama di 2020. Copyright: © sean-gelael.com
Bos Formula 2, Bruno Michel, mengaku bingung dengan masalah teknis yang kerap Sean Gelael derita terutama di 2020.

INDOSPORT.COM - Bos Formula 2, Bruno Michel, mengaku bingung dengan masalah teknis yang kerap Sean Gelael derita terutama di 2020.

Sean Gelael melakoni musim keenamnya di F2. Pembalap tim DAMS itu baru finis lima kali dari 10 balapan yang telah dilalui musim ini.

Pembalap berusia 23 tahun itu gagal finis di seri pembuka Formula 2 2020 di Red Bull Ring karena masalah gearbox dan mesin. Terkini, ban memaksanya keluar dari spritn race di Silversone, GP Inggris.

Beberapa waktu lalu, petinggi DAMS, Francois Sicard, mengaku mobil Sean Gelael bermasalah pada mesin dan tim itu belum bisa mengatasinya hingga saat ini.

"Masalah-masalah ini tidak dapat diterima pada tingkatan ini. Problem itu selalu terjadi pada Sean sehingga merusak tahun balapannya. Kami tengah berdiskusi dengan Bruno Michel dan F2 mengenai hal ini karena sesuatu harus dilakukan," ujar Francois Sicard, dilansir dari Formula Scout.

Menanggapi Sicard, Bruno Michel mengeluarkan pernyataan dalam tulisan kolom di situs resmi F2.

"Kesialan luar biasa Sean Gelael kembali terjadi akhir pekan lalu (di Silverstone).  Ini membuat kami sangat frustrasi karena kegagalan itu terus terjadi. Saya berharap di putaran keenam di Barcelona, Gelael bisa ikut berpartisipasi di balapan dan berjuang di sisa seri," kata Bruno Michel.

Sean Gelael saat ini berada di posisi ke-17 klasemen dari 22 pebalap Formula 2 2020 dengan total tiga poin.