MotoGP

Update Kondisi Terkini Franco Morbidelli Usai Selamat dari Kecelakaan Maut

Kamis, 20 Agustus 2020 15:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Berikut update kondisi terkini Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) usai terlibat kecelakaan maut di MotoGP Austria pada akhir pekan lalu. Copyright: © (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Berikut update kondisi terkini Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) usai terlibat kecelakaan maut di MotoGP Austria pada akhir pekan lalu.

INDOSPORT.COM – Berikut update kondisi terkini Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) usai terlibat kecelakaan maut di MotoGP Austria pada akhir pekan lalu.

Kondisi Morbidelli terus membaik setelah terlibat kecelakaan mengerikan bersama Johann Zarco (Avintia Ducat) yang nyaris merenggut nyawanya, dan hampir mencelakai dua pembalap tim pabrikan Yamaha lainnya yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Meski demikian, Morbidelli masih merasakan keluhan rasa sakit ditubuhnya pasca balapan, namun dirinya tetap optimistis bisa tetap membalap di MotoGP Styria pada akhir pekan nanti.

“Setelah balapan saya kembali ke Italia untuk istirahat di rumah, dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk balapan di MotoGP Styria,” ujar Franco Morbidelli, dilansir dari laman GP One.

“Saya bersyukur masih dalam keadaan sehat dan tak mengalami cedera serius, tapi bagian kanan tubuh saya rasanya masih sakit. Namun terasa lebih baik dari yang saya perkirakan setelah kecelakaan,”

“Saya ingin tahu bagaimana kondisi tubuh saya saat berada di atas motor lagi, tapi saya yakin bahwa saya siap dan baik-baik saja. balapan selanjutnya jadi hal yang sulit karena kami perlu mencetak banyak poin, dan ingin membantu kerja keras tim dengan meraih hasil bagus,” tambahnya.

Sementara itu, Johann Zarco baru saja sukses menjalani operasi di Italia setelah mengalami patah tulang pada pergelangan tangan kanannya. Diketahui tanggannya dipasangkan sekrup untuk memperbaiki tulang yang rusak.

Namun Johann Zarco tetap akan hadir di sirkuit Red Bull Ring untuk menjalani pemeriksaan medis apakah dirinya layak untuk ikut balapan atau tidak, serta untuk memenuhi panggilan dari FIM dan stewards MotoGP untuk interogasi atas kecelakaan mengerikan di MotoGP Austria.