Setelah OnePrix, Kini Giliran Seri Perdana Kejurnas IMS 2020 Resmi Dibatalkan

Jumat, 21 Agustus 2020 16:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© JEWEL SAMAD/AFP/Getty Images
Sirkuit Sentul, Bogor. Copyright: © JEWEL SAMAD/AFP/Getty Images
Sirkuit Sentul, Bogor.

INDOSPORT.COM – Balapan seri perdana Kejurnas Indonesia Motorsport Series (IMS) seri 1 2020 resmi batal di gelar karena terkena imbas dari pandemi virus corona (COVID-19).

Sejatinya balapan seri perdana kejurnas IMS akan digelar pada 29-30 Agustus 2020 pekan depan dan berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Namun, melansir dari informasi yang diunggah di akun Instagram Astra Motor Racing Team, yang berisikan surat dari pihak penyelenggara nomor 004/SRM-IMS/P/A/VIII/2020 yakni balapan pembuka IMS 2020 harus dibatalkan.

Berdasarkan surat edaran tersebut, dibatalkannya kejuaraan nasional lantaran diperpanjangnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi di wilayah kabupaten Bogor untuk sebulan ke depan, sebagai antisipasi dari semakin luasnya pandemi virus corona.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Astra Motor Racing Team (@astramotorracingteam) on

Pihak penyelenggara juga menyampaikan bahwa jadwal seri balapan IMS 2020 selanjutnya tetap akan mengikuti jadwal provisional yang sudah diinformasikan sebelumnya.

Putaran 1 pada 29-30 Agustus mendatang, putaran 2 (12-13 September), putaran 3 (3-4 Oktober), dan putaran 4 (21-22 November). Namun jadwal ini bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung situasi dan kondisi.

Sebelumnya seri perdana Kerjunas OnePrix 2020 yang rencananya digelar pada 15-16 Agustus mendatang di Sirkuit Sentul resmi dibatalkan lantaran masih terkena imbas pandemi virus corona dan pemerintah Bogor masih menerapkan PSBB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%