Melesat, Andi Gilang Raih Hasil Menakjubkan di Latihan Bebas Moto2 Styria

Sabtu, 22 Agustus 2020 15:54 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Andi Gilang akan kembali berlaga di ajang Moto2 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (23/08/20). Sempat terlibat kecelakaan pekan lalu di sirkuit yang sama, Andi Gilang kini meraih hasil gemilang di sesi latihan bebas.

Andi Gilang optimistis dirinya bisa masuk ke Q2 Moto2 Styria yang akan digelar hari Minggu besok. Dalam sesi latihan bebas atau Free Practice (FP1), Andi menorehkan waktu tercepat yakni 1 menit 29,352 detik.

Pembalap asal Bulukumba itu meraih hasil yang lebih baik ketimbang rekan satu timnya, yakni Somkiat Chantra yang ada di urutan ke-15 dengan torehan waktu 1 menit 29,372 detik.

Andi Gilang pun mengungkapkan rasa percaya dirinya bisa menembus Q2. Andi sebelumnya ada di peringkat ke-20. Namun untuk hasil gabungan FP1 dan FP2 di Sirkuit Styria kali ini, Andi naik ke peringkat 16.

"Saya senang dengan hasil ini, untuk pertama kalinya saya merasa jadi bagian dari kejuaraan balap dan di FP 1 saya tampil baik namun untuk FP2 aspal terlalu panas saat saya mencoba lagi," ujar Andi Gilang seperti dilansir dari situs resmi Honda Asia Team.

"Walau begitu, saya tetap mendapatkan hasil positif hari ini dan semua berjalan lancar karena ada beberapa perubahan di motor agar bisa lebih mudah dikendarai,: tambah Andi Gilang.

"Hasil (latihan bebas) gabungan saya berada di posisi 16," tutupnya.

Andi Gilang nampaknya bersemangat untuk meraih hasil lebih baik ketimbang pekan lalu. Di Moto2 Austria minggu lalu ia gagal finis setelah terlibat kecelakaan dengan dua pembalap lainnya yakni Enea Bastianini, Hafizh Syahrin dan Edgar Pons.