MotoGP

Detik-detik Insiden Mengerikan di Moto2 Austria yang Libatkan Andi Gilang

Minggu, 16 Agustus 2020 18:05 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang di sesi kualifikasi Moto2 Qatar Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang di sesi kualifikasi Moto2 Qatar

INDOSPORT.COM - Pembalap Indonesia, Andi Gilang, terlibat dalam kecelakaan ngeri di balapan Moto2 GP Austria sore ini, Minggu (16/08/20) di Red Bull Ring.

Insiden horor ini bermula dari pemuncak klasemen sementara Moto2, Enea Bastianini yang terjatuh di tengah lintasan di Tikungan 1. Motornya yang masih tertinggal di tengah lintasan kemudian ditubruk oleh tiga pembalap lain yang tak sempat menghindar meski bendera kuning sudah dikibarkan.

Selain Bastianini dan Andi Gilang, kecelakaan itu juga melibatkan dua pembalap lain, yakni Edgar Pons dan Hafiz Syahrin. Bastianini terlihat mampu langsung berdiri usai terjatuh dan berlari ke arah pinggir lintasan.

Ketiga pembalap lain juga dilaporkan dalam keadaan baik-baik saja. Namun Hafiz Syahrin yang terlihat mengalami luka lebih serius, harus dibawa ke medic center dengan ambulans untuk dilakukan pemeriksaan. Keempat pembalap ini dipastikan tak akan melanjutkan balapan Moto2 GP Austria.

 Race pun akan diulang kembali tanpa keempat pembalap tersebut, dengan 13 lap dan posisi grid berdasarkan hasil di lap 3. Pembalap RedBull, Jorge Martin, akan memulai balapan lagi di posisi terdepan.