MotoGP

Nasib Eks Pembalap Muslim MotoGP: Bersaing dengan Valentino Rossi dan Andi Gilang

Senin, 10 Agustus 2020 17:34 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap muslim asal Malaysia, Hafizh Syahrin, sempat mencuri perhatian kala berhasil tampil di ajang MotoGP pada 2018 silam. Setelah tak lagi menjadi pembalap MotoGP, Hafizh kini kembali membalap di level Moto2. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap muslim asal Malaysia, Hafizh Syahrin, sempat mencuri perhatian kala berhasil tampil di ajang MotoGP pada 2018 silam. Setelah tak lagi menjadi pembalap MotoGP, Hafizh kini kembali membalap di level Moto2.

INDOSPORT.COM - Pembalap muslim asal Malaysia, Hafizh Syahrin, sempat mencuri perhatian kala berhasil tampil di ajang MotoGP pada 2018 silam. Setelah tak lagi menjadi pembalap MotoGP, Hafizh kini kembali membalap di level Moto2.

Hafizh Syahrin merupakan pembalap muslim kedua yang pernah berkiprah di MotoGP setelah Karel Abraham. Pada 2018, pembalap kelahiran Selangor itu bahkan sempat bersaing sebagai Rookie of The Year MotoGP, namun kalah dari rider Italia, Franco Morbidelli.

Prestasi terbaik Syahrin yang bergabung dengan tim Monster Yamaha Tech 3 yakni finis di peringkat kesembilan MotoGP Argentina dua tahun silam, setelah memulai balapan dari urutan ke-23. 

Pada tahun 2019 Syahrin kembalo membalap untuk Monster Yamaha Tech 3 bersama rekan barunya, Miguel Oliveira. Namun setelah sembilan seri balapan, Yamaha memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dan menggantinya dengan Brad Binder.

Brad Binder sendiri akhirnya pindah ke KTM di MotoGP 2020 menyusul rekan setimnya, Johann Zarco yang juga pindah dari tim Monster Yamaha Tech 3 meski masih menyisakan masa satu tahun kontrak.

Syahrin kehilangan tempatnya di MotoGP dan akhirnya kembali membalap di level Moto2. Hafizh Syahrin bergabung dengan Aspar Team untuk musim 2020 dan bersaing dengan salah satu pembalap Indonesia, Andi Gilang yang juga turun di Moto2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%