MotoGP

Terdepak dari MotoGP, Hafizh Syahrin Malah Dapat Bantuan dari Kemenpora Malaysia

Minggu, 12 Januari 2020 15:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Meski terdepak dari ajang MotoGP 2020, Hafizh Syahrin selaku pembalap asal Malaysia mendapatkan bantuan dari pemerintah Negeri Jiran. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Meski terdepak dari ajang MotoGP 2020, Hafizh Syahrin selaku pembalap asal Malaysia mendapatkan bantuan dari pemerintah Negeri Jiran.

INDOSPORT.COM – Meski terdepak dari ajang MotoGP 2020, Hafizh Syahrin selaku pembalap asal Malaysia mendapat bantuan dari pemerintah Negeri Jiran.

Sebelumnya, pada awal Oktober 2019 lalu Syahrin mengumumkan bahwa dirinya tak lagi membalap di ajang MotoGP, dan akan berlaga di kejuaran balap motor Moto2 untuk bergabung dengan Angel Nieto Team edisi 2020.

Melansir laman GP One, untuk menunjang kariernya agar tetap kompetitif, Syahrin diketahui akan mendapatkan bantuan dari Kemenpora Malaysia, yakni dengan mencarikannya dana dari para sponsor.

Hal tersebut juga diungkapkan secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman yang akan mengusahakan segala cara untuk membantu Syahrin agar kembali membalap di ajang MotoGP.

"Kami akan membantunya dengan cara apa pun untuk mencari sponsor dari perusahaan nasional demi membantu kariernya, terutama agar kembali membalap di MotoGP,” kata Syed Saddiq.

Seperti diketahui, Hafizh Syahrin memulai debutnya di kejuaraan Grand Prix 2014 dengan mengaspal di Moto2. Sebelumnya, ia pernah tampil sebagai pembalap wildcard, salah satunya saat meraih posisi ketiga di Sepang, Malaysia, pada 2012.

Setelah sukses di tim Petronas Sprinta Racing di Moto2, ia kemudian bergabung di ajang MotoGP 2018 sebagai pembalap pengganti Jonas Folger yang memilih vakum. Namun, ia malah terlunta-lunta bersama KTM Tech3, hingga akhirnya memutuskan untuk kembali turun kasta.

Bersama Angel Nieto Team di Moto2 2020, ia akan menjadi rekan setim bagi Aron Canet, yang sebelumnya membela Sterilgarda Max Racing Team di Moto3.

Hafizh Syahrin mengaku optimistis bisa meraih hasil baik lantaran ajang Moto2 bukanlah sesuatu yang baru untuknya. Ia pun bertekad untuk menjadi lima pembalap terbaik musim depan dan kembali bersaing di kejuaraan MotoGP.