MotoGP

Valentino Rossi: Tanpa Marc Marquez, Balapan MotoGP Terasa Menyenangkan

Senin, 10 Agustus 2020 12:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menyebut ketidakhadiran Marc Marquez (Repsol Honda) membuat balapan MotoGP terasa menyenangkan. Copyright: © Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menyebut ketidakhadiran Marc Marquez (Repsol Honda) membuat balapan MotoGP terasa menyenangkan.

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menyebut ketidakhadiran Marc Marquez (Repsol Honda) membuat balapan MotoGP terasa menyenangkan.

Marc Marquez diketahui tak bisa ikut di tiga balapan pembuka MotoGP 2020 lantaran mengalami cedera dan harus menjalani masa pemulihan usai kecelakaan di seri pembuka MotoGP Spanyol pada 19 Juli lalu.

Tanpa kehadiran The Baby Alien selaku juara bertahan dan pembalap yang selalu tampil dominan membuat Rossi menilai kejuaraan MotoGP terasa semakin menyenangkan.

Bagaimana tidak, terjadi sejumlah kejutan dengan hadirnya juara baru seperti Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang meraih dua podium tertinggi di dua seri balapan, serta Brad Binder (KTM Red Bull) yang baru saja menjadi jawara di MotoGP Ceko, Minggu (09/08/20) kemarin.

“MotoGP merupakan kejuaraan yang sangat terbuka. Situasi selalu berubah-ubah, meski sejumlah hal seperti ban juga menjadi salah satu faktor paling berpengaruh. Namun tak adanya Marc Marquez membuat balapan terasa menyenangkan dan semua orang jadi bersemangat,” ujar Valentino Rossi, dilansir dari GP One.

Di sisi lain, Rossi juga mengatakan bahwa dirinya turut bangga atas kemenangan yang diraih oleh anak didiknya di Akademi VR46, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang meraih podium kedua di sirkuit Brno.

“Saya membawanya saat Franco Morbidelli merasa bukan siapa-siapa. Dia sempat ingin membalap di Supersport dan Superbike, tapi kami percaya padanya dan melakukan segalanya agar dia bisa membalap di Moto2 dan MotoGP. Dia andalan kami, dan dia adalah peraih podium pertama bagi Akademi di MotoGP,” jelasnya.

Menurut Rossi, Morbidelli pantas mendapatkan podium karena perjuangannya selama ini, apalagi menjadi rekan setim Fabio Quartararo memiliki tekanan yang besar.

Valentine Rossi sendiri berhasil memberikan penampilan cukup apik setelah mampu finis diperingkat lima besar, mengalahkan dua pembalap Yamaha lainnya yakni Fabio Quartararo (P7) dan Maverick Vinales (P14).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%