MotoGP

Bencana Yamaha, Vinales dan Rossi Alami Insiden Jelang MotoGP Ceko

Sabtu, 8 Agustus 2020 16:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Bencana bagi Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi harus mengalami insiden di Sirkuit Brno jelang MotoGP Ceko. Copyright: © Getty Images
Bencana bagi Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi harus mengalami insiden di Sirkuit Brno jelang MotoGP Ceko.

INDOSPORT.COM – Bencana bagi Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi harus mengalami insiden di Sirkuit Brno jelang MotoGP Ceko yang akan digelar hari Minggu (9/8/2020) besok.

Vinales harus mengalami cedera pada bahunya usai terjatuh saat sesi Free Practice (FP) 1 sementara Rossi harus berjuang menghadapi aspal Brno yang bergelombang.

“Saya baik-baik saja. Sempat saya membuat kesalahan karena terlalu melebar dan membuat saya terjatuh. Hasilnya bahu kanan saya mengalami cedera ringan,” ujar Vinales pada Crash.

Pembalap asal Spanyol itu mengatakan jika semuanya masih terkendali dan dirinya tidak mengalami cedera bahu parah yang bisa membuatnya absen dalam gelaran MotoGP Ceko besok.

Sementara Rossi membandingkan kondisi aspal di Brno dengan aspal yang berada di Jerez. Dirinya masih mencari-cari ban tipe apa yang baiknya dipakai dalam MotoGP Ceko besok mengingat saat FP1 kemarin dirinya terlihat masih kesulitan dan belum bisa tampil garang seperti di Jerez.

“Treknya sangat licin dan bergelombang. Kondisi yang ada di Brno sungguh berbeda dari apa yang saya alami di Jerez. Namun saya optimis bisa menampilkan yang terbaik di MotoGP Ceko besok,” ujar Rossi.

Vinales dan Rossi pastinya ingin memanfaatkan momen absennya Marc Marquez dengan melesat kencang dalam perburuan gelar juara MotoGP musim 2020 ini.

Saat ini, Vinales berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 40 poin dari 2 kali naik podium, terpaut 10 poin dari Fabio Quartararo di puncak klasemen.

Sementara Rossi berada di posisi ke-6 klasemen sementara dengan raihan 16 poin dari 1 kali naik podium, terpaut 34 poin dari Quartararo di posisi pertama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%