Formula 1

Misteri dan Keajaiban Nomor 33 di Moto2, MotoGP, dan F1

Senin, 10 Agustus 2020 09:04 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© (Photo by Frank Augstein/Pool via Getty Images)
MotoGP Ceko dan Formula 1 (F1) menghadirkan cerita menarik setelah berbarengan digelar pada Minggu (09/08/20) kemarin. Copyright: © (Photo by Frank Augstein/Pool via Getty Images)
MotoGP Ceko dan Formula 1 (F1) menghadirkan cerita menarik setelah berbarengan digelar pada Minggu (09/08/20) kemarin.

INDOSPORT.COM - MotoGP Ceko dan Formula 1 (F1) menghadirkan cerita menarik setelah berbarengan digelar pada Minggu (09/08/20) kemarin. Tiga juara dari tiga ajang balapan bergengsi dunia itu ternyata sama-sama menggunakan nomor 33.

Dalam akun Instagram resminya, F1 mengucapkan selamat kepada pembalap KTM, Brad Binder dan Enea Bastianini yang keluar sebagai juara di MotoGP dan Moto2.  Menariknya, sama seperti Verstappen yang keluar sebagai juara di seri F1 70th Anniversary di Sirkuit Silverstone tersebut, Brad dan Enea juga memakai nomor 33.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FORMULA 1® (@f1) on

"Nomor Kebertuntungan! Max Verstappen keluar sebagai juara di Silvertsone, tepat setelah Brad Binder dan Enea Bastianini menjadi juara di MotoGP dan Moto2," bunyi caption di Instagram F1.

Instagram MotoGP pun membalas unggahan tersebut dengan menyebut jika kebetulan yang terjadi seperti sudah ditakdirkan. Brad Binder sendiri secara mengejutkan keluar sebagai juara MotoGP di depan.

Max Verstappen akhirnya menutup lomba sebagai juara GP F1 70th Anniversary di Sirkuit Silverstone, Inggris. 

Sementara itu, duo Mercedes yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas harus puas di tempat kedua dan ketiga. 

Hasil ini menjadi kemenangan pertama Verstappen di musim ini, sekaligus kemenangan kesembilan sepanjang kariernya di Formula 1.

Di sisi lain, Brad Binder, berhasil juara di MotoGP Ceko di Sirkuit Brno. Memulai start dari posisi ketujuh, pembalap asal Afrika Selatan itu tidak terkejar oleh Morbidelli, Zarco, Alex Rins, dan Valentino Rossi.

Brad Binder akhirnya berhasil menjadi juara baru di seri balapan MotoGP Ceko. Ini merupakan pencapaian luar biasa bagi Pembalap Red Bull KTM Factory Racing. Sementara di kelas Moto2, Enea Bastianini berhasil menjadi juara dibuntuti Sam Lowes dan Joe Roberts.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%