MotoGP

Hasil MotoGP Ceko: Pembalap asal Afrika Selatan Jadi Juara Baru

Minggu, 9 Agustus 2020 20:06 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Berikut hasil balapan MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada Minggu (9/8/2020) pukul 19.00 WIB, yang kemudian telah melahirkan juara baru. Copyright: © (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Berikut hasil balapan MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada Minggu (9/8/2020) pukul 19.00 WIB, yang kemudian telah melahirkan juara baru.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil balapan MotoGP Ceko di Sirkuit Brno pada Minggu (9/8/2020) pukul 19.00 WIB, yang kemudian telah melahirkan juara baru.

Lahirnya juara baru setelah pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, sukses finis di posisi pertama. Pembalap asal Afrika Selatan itu sukses mengungguli Franco Morbidelli (posisi 2) dan Johann Zarco (posisi 3).

Saat balapan berlangsung, Johann Zarco yang berhasil merebut pole position saat kualifikasi justru kendor dan disalip oleh sejumlah pembalap lainnya.

Memasuki lap keenam, Johann Zarco justru turun ke posisi kelima kalah dari Espargaro, Binder, Quartararo dan Morbidelli di posisi pertama.

Saat lap ketujuh Fabio Quartararo berhasil menyalip rekan setimnya di Petronas Yahama SRT yakni Franco Morbidelli dan merebut posisi pertama.

Namun Franco Morbidelli kembali merebut posisi pertama dengan skillnya di tikungan tajam. Memasuki lap ke-10, Fabio Quartararo kemudian malah turun ke posisi empat.

Pada lap 10, pembalap asal Spanyol, Pol Espargaro, secara mengejutkan terjatuh di tikungan karena bergesekan dengan Johann Zarco. Saat terjatuh, Pol Espargaro langsung berdiri dan tampak kesal karena ia harus keluar dari balapan.

Sementara itu, pembalap Italia, di tim Monster Yamaha, Valentino Rossi, yang memulai balapan di posisi kesepuluh perlahan mulai melejit dengan menyalip para pembalap lainnya.

Namun akhirnya terjadi kejutan karena pembalap asal Afrika Afrika Selatan, Brad Binder, berhasil melesat ke posisi pertama. Ia yang memulai start dari posisi ketujuh semakin tidak terkejar oleh Morbidelli, Zarco, Alex Rins, dan Valentino Rossi.

Brad Binder akhirnya berhasil menjadi juara baru di seri balapan MotoGP Ceko. Ini merupakan pencapaian luar biasa bagi Pembalap Red Bull KTM Factory Racing.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%