MotoGP

Tampil Buruk Jelang MotoGP Ceko, Dovizioso: Saya Tak Tahu Apa yang Terjadi

Minggu, 9 Agustus 2020 17:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Christian Pondella/Getty Images
Tampil buruk jelang MotoGP Ceko, pembalap andalan Ducati, Andrea Dovizioso menyatakan jika dirinya tak tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi. Copyright: © Christian Pondella/Getty Images
Tampil buruk jelang MotoGP Ceko, pembalap andalan Ducati, Andrea Dovizioso menyatakan jika dirinya tak tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi.

INDOSPORT.COM - Tampil buruk menjelang MotoGP Ceko yang akan berlangsung Minggu (9/8/20), pembalap andalan Ducati, Andrea Dovizioso menyatakan jika dirinya tak tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi.

Dovizioso gagal mengamankan tempat di Q2 dan harus bersusah payah bersaing di Q1. Hasilnya, dirinya mengawali balapan kali ini dari posisi ke-18. Catatan terburuk yang pernah dimiliki olehnya.

Padahal pada edisi MotoGP musim lalu, dirinya berhasil finis di posisi kedua dalam MotoGP Ceko yang digelar di Sirkuit Brno ini. Namun kali ini, Dovizioso tampaknya kesusahan untuk mengulangi penampilan apiknya musim lalu itu.

“Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Kemungkinan besar masalah tersebut ada pada kualitas ban yang berbeda dibandingkan dengan musim lalu,” ujar Dovizioso dilansir dari Motorsport.

Pembalap asal Italia itu menambahkan jika dirinya tidak akan menyalahkan kualitas ban yang membuatnya harus menjalani start dari posisi ke-18 dan memilih untuk mengevaluasi kesalahan tersebut agar bisa tampil lebih baik lagi.

“Musim lalu saya dapat mengerem dengan sangat keras dan bisa mengontrol motor saya dengan sangat enak. Tetapi saat ini saya tidak bisa melakukan hal tersebut lagi,” tergasnya.

Saat ini Dovizioso berada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 26 poin. Harus start dari posisi ke-18 membuatnya terancam dikudeta Nakagami, Espargaro, ataupun Valentino Rossi yang berada di bawahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%