MotoGP

Satu Orang di MotoGP Ceko Positif Virus Corona

Minggu, 9 Agustus 2020 16:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chris Covatta/Getty Images
Jelang MotoGP Ceko yang akan digelar di Sirkuit Brno hari ini, Minggu (9/8/2020), satu orang diketahui positif terjangkit Covid-19. Copyright: © Chris Covatta/Getty Images
Jelang MotoGP Ceko yang akan digelar di Sirkuit Brno hari ini, Minggu (9/8/2020), satu orang diketahui positif terjangkit Covid-19.

INDOSPORT.COM – Jelang MotoGP Ceko yang akan digelar di Sirkuit Brno hari ini, Minggu (9/8/2020), satu orang diketahui positif terjangkit virus corona

Orang yang diketahui positif terjangkit virus corona itu kabarnya merupakan salah satu anggota kru dari Dorna Sports. Namun, terjangkitnya salah satu orang tersebut dipastikan tidak akan mengganggu jalannya MotoGP Ceko ini.

MotoGP sendiri telah menerapkan aturan protokol ketat dalam penyelenggaraan balapan mereka di tengah-tengah pandemi virus corona ini. Hal tersebut termasuk pengurangan anggota kru yang ada di paddock serta balapan yang akan digelar tanpa penonton.

Mereka yang bisa berada di paddock harus benar-benar bersih dan negatif dari virus corona. Pemeriksaan reguler selalu dilaksanakan tiap beberapa waktu sekali.

“Setelah lebih dari 5.500 pemeriksaan dan tes yang dilakukan di semua paddock sebelum kedatangan mereka di GP Spanyol, GP Andalusia, dan GP Ceko, satu orang yang berada di paddock FIM MotoGP World Championship diketahui positif terjangkit Covid-19,” bunyi pernyataan resmi dari Dorna Sports.

Orang yang tidak disebutkan namanya itu kabarnya tidak menunjukkan gejala virus corona seperti pada umumnya dan saat ini dirinya diwajibkan untuk menjalani karantina selama beberapa waktu ke depan.

Sebelumnya pembalap F1 dari tim Racing Point, Sergio Perez juga diketahui positif terjangkit Covid-19. Perez harus absen di GP Inggris dan GP 70th Anniversary yang digelar di Sirkuit Silverstone.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%