MotoGP

Jadwal MotoGP Ceko Hari Ini: Menanti Kejutan Lain Johann Zarco

Minggu, 9 Agustus 2020 08:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Berikut jadwal MotoGP Ceko di Sirkuit Brno hari ini, Minggu (09/08/20), Johann Zarco dan Fabio Quartararo terdepan. Copyright: © INDOSPORT
Berikut jadwal MotoGP Ceko di Sirkuit Brno hari ini, Minggu (09/08/20), Johann Zarco dan Fabio Quartararo terdepan.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal MotoGP Ceko di Sirkuit Brno hari ini, Minggu (09/08/20) yang akan menyajikan pertarungan seru antara Johann Zarco dan Fabio Quartararo di barisan terdepan.

Johann Zarco tampil sebagai pesaing kuat dengan meraih pole position berkat catatan waktu 1 menit 55,687 detik saat sesi kualifikasi. Sementara itu, Quartararo (+0,303) akan menguntit di belakangnya, diikuti Franco Morbidelli (+0,311).

Hasil ini terbilang mengejutkan sekaligus membanggakan bagi Zarco. Sebab, ini pertama kalinya bagi pembalap asal Prancis tersebut meraih pole position sejak terakhir kali pada balapan di Sirkuit Le Mans 2018.

Posisi terdepan ini juga adalah yang pertama bagi tim Ducati sejak Sirkuit Motegi pada musim yang sama. 

Selain Johann Zarco, pembalap lain yang juga membuat kejutan saat sesi kualifikasi hari Sabtu (08/08/20) adalah Aleix Espargaro (+0,387) yang akan start di posisi keempat. Maverick Vinales melengkapi lima besar dengan (+0,444).

Sayangnya gelaran MotoGP Ceko 2020 tidak akan dimeriahkan oleh pembalap Repsol Honda sekaligus juara di Brno tahun lalu, Marc Marquez, yang harus menjalani masa pemulihan setelah operasi.

Pembalap asal Spanyol tersebut nampaknya belum ditakdirkan untuk tampil trengginas musim ini usai kecelakaan di seri pembuka MotoGP. Ia menjalani dua kali operasi yang membuatnya harus menepi sementara dari lintasan.

Nasib buruk lainnya juga menimpa Valentino Rossi yang harus start dari posisi ke-10 di MotoGP Ceko 2020. Ini merupakan penurunan drastis The Doctor dari seri-seri di Brno sebelumnya.

Akan tetapi, Rossi masih bisa bersyukur meski jadi satu-satunya pembalap Yamaha yang akan memulai balapan dari barisan belakang. Pasalnya, petaka lebih besar menghinggapi rider Ducati, Andrea Dovizioso.

Pembalap asal Italia tersebut harus puas dengan posisi ke-18 setelah hanya mencatatkan waktu 1 menit 57,034 detik. Dengan starting grid kali ini, kira-kira siapa yang akan jadi raja di Brno tahun 2020?

Berikut jadwal MotoGP Ceko hari ini, Minggu (09/08/20):

Pemanasan Pukul 14.40 WIB - 15.00 WIB

Balapan Pukul 19.00 WIB