MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Styria: Pol Espargaro Memimpin, Honda Punya Harapan

Sabtu, 22 Agustus 2020 20:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Berikut hasil kualifikasi MotoGP Styria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Racing, Sabtu (22/08/20), di mana Pol Espargaro (KTM) meraih pole position. Copyright: © INDOSPORT
Berikut hasil kualifikasi MotoGP Styria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Racing, Sabtu (22/08/20), di mana Pol Espargaro (KTM) meraih pole position.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi MotoGP Styria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Racing, Sabtu (22/08/20), di mana Pol Espargaro (KTM) meraih pole position.

Pol Espargaro akan memimpin balapan di MotoGP Styria, Minggu (23/08/20) setelah sukses menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 23,580 detik.

Ia unggul dari Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang menyusul di posisi kedua dengan selisih waktu 0,22 detik. Hasil yang dipetik oleh Nakagami membawa angin segar dan harapan untuk tim Honda lantaran sejak absennya Marc Marquez mereka belum menuai hasil apik.

Kemudian di posisi ketiga ditempati oleh Johann Zarco (Avintia Ducati), namun ia tetap akan memulai balapan dari pit lane lantaran mendapatkan hukuman akibat dari insiden di MotoGP Austria pada akhir pekan lalu.

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir kembali tampil impresif dengan meraih posisi keempat, sebelumnya ia naik podium kedua di MotoGP Austria. Lalu ada Jack Miller (Pramac Ducati) yang semakin menunjukkan konsistensinya untuk menjadi ancaman bagi para pembalap di musim ini.

Sementara ada Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Alex Rins (Suzuki Ecstar), Miguel Oliveira (KTM Tech3), Andrea Dovizioso (Ducati Team) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang menepati urutan 10 besar.

Nasih malang menimpa Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) lantaran terjatuh saat Kualifikasi 2 (Q2). The Doctor terjatuh dan terseret ke gravel saat berada di tikungan kesembilan. Namun ia tak mengalami cedera dan harus memulai balapan di posisi ke-15.

Sedangkan Alex Marquez (Repsol Honda) belum juga menunjukkan catatan waktu terbaik untuk berada di grid terdepan. Ia akan memulai balapan dari urutan ke-17 usai mencatatkan 1 menit 24,370 detik. Pengganti Marc Marquez, Stefan Bradl juga akan memulai balapan di posisi buncit ke-21.

Berikut hasil lengkap sesi kualifikasi MotoGP Styria, Sabtu (22/08/20):