MotoGP

Buktikan Kehebatan KTM, Pol Espargaro Ingin Duel dengan Marc Marquez

Sabtu, 22 Agustus 2020 16:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images
Ingin buktikan KTM adalah tim hebat, Pol Espargaro tak sabar bertarung dengan Marc Marquez. Copyright: © KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images
Ingin buktikan KTM adalah tim hebat, Pol Espargaro tak sabar bertarung dengan Marc Marquez.

INDOSPORT.COMPol Espargaro mengungkapkan keinginannya untuk beradu kecepatan dengan Marc Marquez (Repsol Honda) untuk membuktikan kehebatan motor KTM.

Musim ini, KTM dianggap sebagai salah satu motor terbaik yang ada di grid MotoGP, apalagi sejak kemenangan Brad Binder di MotoGP Ceko membuat tim asal Eropa tersebut dinilai sudah mengalami banyak kemajuan serta mampu bersaing dengan tim papan atas lainnya.

Tak hanya itu, Pol Espargaro juga menunjukkan performa apik dan nyaris meraih podium meski akhirnya harus apes karena mengalami kecelakaan di dua seri sebelumnya. Ia juga sukses menjadi yang tercepat di FP2 MotoGP Styria, Jumat (21/08/20) yang membuat KTM dinilai semakin menunjukkan kemajuan.

Meski demikian, Pol tak mau jemawa dengan pujian yang ditujukan kepada timnya. Ia malah merasa tertantang untuk berduel dengan Marc Marquez di atas aspal, yang dianggapnya sebagai salah satu cara untuk membuktikan bahwa kuda besi RC16 miliknya memang hebat dan kencang.

“Kadang saya kesulitan percaya bahwa kami begitu cepat. Saya tak ingin berpikiran negatif, tapi saat ini nyatanya pembalap terbaik (Marc Marquez) belum membalap. Saya ingin membandingkan dirinya dengan pembalap terbaik di luar sana,” kata Pol Espargaro, dilansir dari GP One.

“Pasalnya saya ingin memahami apa yang bisa ia lakukan. Takaaki Nakagami (LCR Honda) cukup cepat akhir-akhir ini, dan Marc biasanya jauh lebih cepat darinya. Tak bisa disangkal memang kami telah menunjukkan kemajuan,

“Namun saya ingin memahami apakah kami benar-benar secepat itu. Saya ingin menguji motor ini di trek lain terlebih dahulu dan memahami level kami, dan saya ingin tetap tenang dan tak jemawa,” jelasnya.

Selain itu, Pol Espargaro juga mengatakan bahwa KTM tak benar-benar membuat motor baru setiap musimnya. Mereka memang mengubah banyak bagian motor dari sasis, perangkat elektronik, hingga detail mesin.

Selain itu, saudara kandung Aleix Espargaro itu juga secara blak-blakan mengaku bahwa dirinya belum menganggap RC16 yang ditungganginya terasa luar biasa dan belum banyak mengalami perubahan.