MotoGP

Valentino Rossi Dukung KTM Raih Gelar Juara Dunia MotoGP Musim Ini

Jumat, 14 Agustus 2020 07:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi percaya jika KTM mampu bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim 2020 ini. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi percaya jika KTM mampu bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim 2020 ini.

INDOSPORT.COMValentino Rossi percaya jika KTM mampu bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim 2020 ini usai penampilan ciamik yang dipertontonkan oleh Brad Binder di GP Ceko kemarin.

Binder, pembalap debutan MotoGP musim ini sukses menyabet gelar juara di GP Ceko beberapa waktu yang lalu sekaligus mencatatkan dirinya sebagai pembalap KTM dan pembalap asal Afrika Selatan pertama dalam sejarah yang berhasil menjadi yang tercepat di seri balapan MotoGP.

Kemenangan yang Binder di Sirkuit Brno tersebut membuat dirinya berhasil merangsek ke posisi 5 klasemen sementara MotoGP. Terpaut 31 poin dari Fabio Quartararo yang nyaman di puncak klasemen dari hasil 2 kali juara yang dirinya peroleh di GP Spanyol dan GP Andalusia secara beruntun.

Penampilan apik Binder juga berhasil membuat KTM bertengger di posisi ke-2 pabrikan terbaik di MotoGP dengan raihan 26 poin. Berada persis di bawah Yamaha yang masih memimpin di puncak klasemen. Hal yang membuat Rossi yakin jika KTM memiliki kans untuk menggondol gelar juara dunia tahun ini.

“Ya, mereka tentu saja memiliki kesempatan (untuk menjadi juara dunia). Pasalnya, peningkatan yang mereka perlihatkan dibandingkan dengan tahun lalu sangat-sangat signifikan. KTM benar-benar serius menggeluti program MotoGP mereka,” ujar Rossi dilansir dari Reuters.

Sebuah pernyataan yang cukup menarik, mengingat KTM sendiri baru saja menjalani debut mereka di MotoGP pada tahun 2017 yang lalu.

Jika Binder behasil meraih juara lagi di GP Austria yang akan diselenggarakan di Red Bull Ring pada hari Minggu (16/8/2020) besok, bukan tak mungkin jika nantinya pernyataan dari Rossi ini akan menjadi suatu kenyataan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%