MotoGP

Pernat: Karier Marc Marquez Terancam, Honda Bakal 'Hancur'

Selasa, 18 Agustus 2020 13:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© motogp.com
Komentator kondang MotoGP, Carlo Pernat, memprediksi karier Marc Marquez (Repsol Honda) di kelas premier tengah terancam karena cedera yang dialami. Copyright: © motogp.com
Komentator kondang MotoGP, Carlo Pernat, memprediksi karier Marc Marquez (Repsol Honda) di kelas premier tengah terancam karena cedera yang dialami.

INDOSPORT.COM - Komentator kondang MotoGP, Carlo Pernat, memprediksi karier Marc Marquez (Repsol Honda) di kelas premier tengah terancam karena cedera yang dialaminya.

Hingga kini, Marquez masih harus absen untuk menjalani masa pemulihan usai menjalani dua kali operasi di lengan kanannya, akibat cedera yang ia dapatkan di seri pembuka MotoGP 2020.

Menurut Pernat, cedera yang dialami oleh Marquez membuat statusnya sebagai juara bertahan di MotoGP terancam. Bahkan pengamat kejuaraan tersebut telah memprediksi bahwa The Baby Alien tidak akan finis di tiga besar klasemen musim ini dan akan ada keretakan di tim Honda.

Marc Marquez tidak akan finis di posisi tiga besar MotoGP 2020. Dia harus berhati-hati karena cedera tersebut membuat kariernya terancam, namun saya percaya dia tetap akan berusaha memenangkan semua balapan dan tak peduli dengan para rivalnya,” ujar Carlo Pernat, dilansir dari GP One.

“Selain itu, saya juga yakin bakal ada perselisihan di tubuh tim Honda dan semuanya akan bergantung dengan pendapat Marc Marquez,” tambahnya.

Selain itu, Carlo Pernat ikut mengomentari rumor Andrea Dovizioso yang resmi mengumumkan bakal hengkang dari Ducati Team dan bergabung dengan Honda pada musim depan.

Menurutnya, mustahil bahwa Andrea Dovizioso bakal bergabung dengan Honda, namun Dovizioso bisa saja ke tim satelit KTM Tech3, di mana Iker Lecuona kemungkinan menjadi tumbal dalam transfer tersebut.