MotoGP

Alex Marquez Siap Hadapi Tantangan di MotoGP Austria 2020

Rabu, 12 Agustus 2020 15:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez. Copyright: © MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez mengaku siap hadapi tantangan berupa kondisi cuaca dan performa motornya di MotoGP Austria 2020, Minggu (16/08/20).

Alex selaku rookie pada musim ini belum juga menampilkan performa terbaiknya, terutama di MotoGP Ceko pada akhir pekan lalu di mana tim pabrikan tersebut gagal total lantaran dua pembalapnya finis di posisi buncit.

Tak mau mengulang momen buruk tersebut, Alex memberikan isyarat bakal bangkit di balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada akhir pekan ini.

“Ini akan menjadi tantangan baru bagi saya. Namun menjadi seorang rookie tentunya harus belajar dan menerima segala tantangan. Tujuan kami pada balapan selanjutnya ialah mempelajari MotoGP dan memotong jarak dengan pembalap terdepan,” kata Alex Marquez, dilansir dari GP One.

Tak hanya itu, Alex juga mengaku bahwa Honda bisa belajar dari data dan keuntungan setelah menggelar dua balapan yang berlangsung di Red Bull Ring, serta siap menghadapi tantangan kondisi cuaca terutama dalam trek basah.

“Di Jerez kami bisa mengambil banyak keuntungan di dua balapan di sirkuit yang sama. Jadi saya rasa itu juga akan terjadi di Red Bull Ring. Balapan nampaknya akan diguyur hujan deras, jadi saya harus bisa beradaptasi dengan RC213V di trek basah,” tambahnya.

Sementara itu, Stefan Bradl selaku pembalap pengganti Marc Marquez mengaku akan lebih kompetitif dan meningkatkan kepercayaan dirinya lagi agar bisa bersaing dengan pembalap lainnya.