MotoGP

Belum Sembuh, Marc Marquez Dipastikan Bakal Absen di MotoGP Styrian

Selasa, 18 Agustus 2020 07:57 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© motogp.com
Honda Repsol memastikan jika pembalap andalan mereka, Marc Marquez akan kembali absen pada MotoGP Styrian yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring. Copyright: © motogp.com
Honda Repsol memastikan jika pembalap andalan mereka, Marc Marquez akan kembali absen pada MotoGP Styrian yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring.

INDOSPORT.COM – Honda Repsol memastikan jika pembalap andalan mereka, Marc Marquez akan kembali absen pada MotoGP Styrian yang akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (23/8/2020).

Kepastian yang diberikan oleh peraih gelar juara dunia 6 kali ini akan membuat Marquez bakal absen dalam 3 balapan beruntun sejak dirinya mengalami insiden kecelakaan yang membuatnya harus menepi akibat cedera yang lumayan parah.

Dilansir dari Crash, Marquez masih berusaha untuk sembuh dari patah tulang tangan yang dia alami di Sirkuit Jerez di awal musim MotoGP 2020 ini.

Dirinya dikabarkan memilih mengambil kesempatan untuk menepi lebih lama agar proses penyembuhannya bisa berlangsung dengan cepat dan bisa segera kembali membalap secepat-cepatnya di MotoGP San Marino yang akan berlangsung pada Minggu (13/9/2020) di Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Dengan ini Honda Repsol akan tetap memakai Alex Marquez dan Stefan Bradl di MotoGP Styrian mendatang. Kombinasi keduanya belum begitu bagus dan hanya mampu mengakhiri balapan di MotoGP Austria pada posisi ke-14 dan 17.

“Saya akan berusaha tampil bagus di balapan mendatang. Selain itu, saya juga akan berusaha untuk mendapatkan poin semaksimal mungkin,” ujar Marquez.

Absennya Marquez pada MotoGP Styrian mendatang merupakan salah satu kerugian besar bagi salah satu pembalap terbaik sepanjang masa itu.

Pasalnya, hingga saat ini dirinya belum pernah meraih poin sama sekali dan masih tertahan di dasar klasemen sementara MotoGP 2020 ini. Marquez terpaut 67 poin dari Fabio Quartararo yang berada di puncak klasemen.