MotoGP

Nyaris Tewas di MotoGP Austria, Rossi: Sungguh Mengerikan!

Senin, 17 Agustus 2020 14:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi memberikan reaksinya usai selamat dari maut dalam kecelakaan mengerikan yang terjadi di MotoGP Austria Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi memberikan reaksinya usai selamat dari maut dalam kecelakaan mengerikan yang terjadi di MotoGP Austria

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi memberikan reaksinya usai selamat dari maut dalam kecelakaan mengerikan yang terjadi di MotoGP Austria, Minggu (16/08/20).

Diketahui terjadi insiden kecelakaan yang amat mengerikan yang melibatkan Johann Zarco (Reale Avintia Ducati) dan Franco Morbidelli yang bersenggolan di lap kesembilan saat hendak memasuki tikungan ketiga di sirkuit Red Bull Ring.

Kecelakaan tersebut membuat kedua pembalap terlempar ke gravel, sementara dua motornya melayang dan nyaris menghantam Valentino Rossi yang saat itu tengah melaju di tikungan ketiga. Rossi pun memberikan reaksinya usai selamat dari kecelakaan yang juga mengancam nyawanya.

“Insiden tersebut sangat menakutkan dan berbahaya. Semua pembalap dari kelas terkecil begitu agresif. Saya bisa memahaminya tapi yang peting tidak berlebihan, karena anda harus menghormati kehadiran pembalap lain, apalagi olahraga ini sangat berbahaya,” ujar Valentino Rossi, dilansir dari Motorsport.

“Johann Zarco melebar dan tidak ingin disalip sehingga sengaja mengerem di depan Franco Morbidelli yang tak bisa berbuat apa-apa saat berada di 300 km per jam, yang nyaris membawa saya dan Maverick Vinales dalam bencana,” tambahnya.

Lalu Rossi menambahkan bahwa diriya telah berbicara dengan Zarco, namun pembalap Reale Avintia tersebut tak mengaku telah melakukan kesalahan secara sengaja.

Di sisi lain, Valentino Rossi juga meminta pihak MotoGP untuk segera menindak Johann Zarco yang telah terlibat dalam berbagai insiden berbahaya, termasuk saat bersenggolan dengan Pol Espargaro (Red Bull KTM) yang membuat rivalnya tak bisa melanjutkan balapan di MotoGP Ceko.

Johann Zarco kemudian mendapatkan hukuman long lap penalty karena dianggap sengaja menyenggol Pol Espargaro. Hingga saat ini belum ada konfrimasi resmi apakah Zarco akan mendapatkan hukuman atau tidak setelah kecelakaan dengan Franco Morbidelli di MotoGP Austria.