MotoGP

Kecelakaan Horor MotoGP Austria, Morbidelli Sebut Zarco Setengah Pembunuh

Senin, 17 Agustus 2020 11:26 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Morbidelli bahkan menyebut Johann Zarco sebagai 'setengah pembunuh' karena menyebabkan kecelakaan di MotoGP Austria juga nyaris mencederai Valentino Rossi dan Maverick Vinales itu. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Morbidelli bahkan menyebut Johann Zarco sebagai 'setengah pembunuh' karena menyebabkan kecelakaan di MotoGP Austria juga nyaris mencederai Valentino Rossi dan Maverick Vinales itu.

INDOSPORT.COM - Franco Morbidelli nampaknya akan sulit melupakan kecelakaan yang terjadi padanya saat MotoGP Austria, Minggu (16/08/20) kemarin. Morbidelli bahkan menyebut Johann Zarco sebagai 'setengah pembunuh' karena menyebabkan kecelakaan yang juga nyaris mencederai Valentino Rossi dan Maverick Vinales itu.

Kecelakaan horor yang terjadi di MotoGP Austria terjadi di lap 9 saat motor milik Zarco dan Morbidelli saling bersenggolan hingga akhirnya kehilangan kendali di tikungan 2. Motor Zarco bahkan menembus pagar an melatang di atas Rossi dan Vinales.

"Dia setengah pembunuh," ujar Morbidelli saat diwawancara Sky Sport Italia.

"Saya baik-baik saja, tapi itu sangat berbahaya. Unutk saya, untuk dia dan untuk Valentino Rossi dan Maveric Vinales yang nyaris dihantam motor berkecepatan 280 km/jam," tambah pembalap Petronas tersebut.

Dalam video terlihat jelas bagaimana bentrok antara Zarco dan Morbidelli terjadi saat Zarco berusaha bergeser ke sisi kanan.

“Saya minta maaf karena saya tidak dapat melakukan apa-apa.Saat saya mulai mengerem, Zarco mengubah jalurnya, mungkin untuk melindungi dirinya sendiri. Saat dia terjatuh keluar lintasan saya ikut terseret," beber Morbidelli.

"Berusaha mengerem motor dengan kecepatan 300 km/jam itu berarti Anda juga harus memikirkan orang-orang lain yang membalap bersama Anda," tutup pembalap Italia itu.

Sementara itu, Zarco sendiri sudah menyampaikan kejadian versi dirinya mengenai penyebab kecelakaan tersebut. Pembalap Prancis itu membantah dirinya berusaha memotong jalan Morbidelli yang berusaha membalapnya. 

Morbidelli sendiri tidak mengalami cedera parah meski sempat ditandu usai kecelakaan. Ia bisa berjalan menuju mobil amblans dan dalam keadaan baik-baik saja, begitu juga Johann Zarco.