MotoGP

Hasil Balapan Moto2 GP Styria: Jorge Martin Gagal Back to Back, Andi Gilang Finish 23

Minggu, 23 Agustus 2020 18:17 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil balapan Moto2 GP Styria yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (23/08/20) sore.

Pembalap Indonesia Andi Farid Izdihar atau yang lebih populer disebut Andi Gilang, memulai balapan dari posisi ke-22 usai memberikan kejutan di babak kualifikasi tadi malam. Sementara pole position ditempati oleh pembalap Openbank Aspar Team, Aron Canet.

Juara balapan pekan lalu, Jorge Martin, yang mulai dari posisi kedua, langsung menempel ketat Canet dan mengambil alih posisi pemimpin balapan setelah tikungan pertama.

Malang bagi Canet yang terpeleset di Tikungan 4. Kakinya tersangkut di bawah motor dan langsung meminta bantuan marshal.

Tak lama kemudian, tiga pembalap terlibat dalam insiden di Tikungan 3, yakni Sam Lowes, Somkiat Chantra, dan Jorge Navarro. Canet dan Chantra harus dibawa ke medical centre untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Jorge Martin dan teman setimnya, Tetsuta Nagashima gantian memimpin balapan di posisi satu dan dua.

Setelah Lowes bergabung ke lintasan, tak lama ia terjatuh lagi di Tikungan 4. Ia pun diberikan black flag karena dianggap berkendara dengan tak bertanggung jawab.

Jelang 10 lap tersisa, Marco Bezzecchi melewati Remy Gardner untuk merebut posisi kedua. Sementara Martin sudah jauh memimpin di depan.

Persaingan untuk merebut posisi pertama makin sengit antara Bezzecchi dan Martin, tetapi pemenang balapan Austria pekan lalu itu masih terlalu perkasa. Namun sayangnya, meski finish terdepan Jorge Martin harus disanksi turun satu peringkat menjadi posisi kedua karena sedikit keluar lintasan di Tikungan 8 lap terakhir.

Marco Bezzecchi (SKY Racing Team VR46) pun dinyatakan sebagai pemenang dan Remy Gardner (Onexox TKKR SAG Team) mengisi podium ketiga. Ini merupakan kemenangan pertama Bezzecchi di ajang Moto2.

Sementara itu pembalap Indonesia Andi Gilang harus puas finish di peringkat ke-23 Moto2 Styria.