Formula 1

'Lewis Hamilton Kalahkan Schumacher dan Senna karena Dia Orang Baik'

Senin, 31 Agustus 2020 13:39 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Bryn Lennon/Getty Images
Kesuksesan yang diraih Hamilton sebagai pembalap F1 tak lepas dari sifat baiknya. Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Kesuksesan yang diraih Hamilton sebagai pembalap F1 tak lepas dari sifat baiknya.

INDOSPORT.COM - Lewis Hamilton mendominasi gelaran Formula 1 (F1) dalam beberapa  tahun terakhir dan sukses memecahkan banyak rekor yang sebelumnya dipegang legenda F1 seperti Michael Schumacher dan Ayrton Senna. Menurut salah satu Ahli Mesin Mercedes, Andy Cowell, kesuksesan yang diraih Hamilton tak lepas dari sifat baiknya.

Andy Cowell menyebut Lewis Hamilton memiliki sikap tulus dan juga adil selama menekuni kariernya sebagai pembalap F1. Kualitas diri itulah yang disebut Cowell mampu membawa pembalap Inggris itu meraih hasil luar biasa, bahkan mengalahkan dua juara F1 pendahulunya, Michael Schumacher dan Ayrton Senna.

"Lewis adalah yang terbaik. Bakat alami yang luar biasa dan keingintahuan serta keuletan yang tinggi. Dia akan selalu ingin maju, dia akan mendorong orang-orang untuk mendengar sudut pandangnya dengan cara yang baik," ujar Cowell dalam podcast Beyond The Grid.

"Sebagai individu, dia kompetitif tapi tidak sampai level menjadi jahat. Ada beberapa individu yang bersaing namun merembet di luar arena olahraga. Dia tidak melewati batasan itu, dia ingin menang dengan adil dan jujur," tambah Cowell.

Hamilton sendiri sukses kembali keluar sebagai juara di ajang F1 GP Belgia dan gelar juara dunia nampak sudah ada di pelupuk matanya. Hamilton pun isebut mewarisi sikap baik hatinya dari sang ayah, Anthony Hamilton yang mendampingi sang putra semenjak merintis karier sebagai pembalap.

"Saya ingat berbicara dengan Anthony untuk membuat sebuah buku mengenai perjalanan Lewis di dunia balap dan dia dengan senang hati meminta pendapat bagaimana proyek itu akan dilakukan," beber Cowell.

Lewis Hamilton juga tercatat selalu memperjuangkan hak-hak persamaan ras dan penghapusan diskriminasi. Hamilton yang lahir dari seorang ayah kulit hitam tak pernah berhenti untuk mengekspresikan gerakan memberantas rasisme di dunia olahraga.