Formula 1

Lewis Hamilton Tanggapi Fans yang Tak Senang dengan Dominasi Mercedes di F1

Senin, 31 Agustus 2020 10:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Albert Gea/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton mengaku dirinya mengetahui ada sebagian penggemar yang tak senang dengan dominasi tim Mercedes di kejuaraan Formula 1 (F1). Copyright: © Albert Gea/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton mengaku dirinya mengetahui ada sebagian penggemar yang tak senang dengan dominasi tim Mercedes di kejuaraan Formula 1 (F1).

INDOSPORT.COMLewis Hamilton mengaku dirinya mengetahui ada sebagian penggemar yang tak senang dengan dominasi tim Mercedes di kejuaraan Formula 1 (F1).

Hamilton mampu mempertahankan performa impresifnya dengan menjadi juara di sejumlah seri balapan Formula 1 2020. Bahkan ia saat ini terus menjadi penguasa klasemen sementara dengan mengantongi 157 poin, atau unggul 47 poin dari Max Verstappen (Red Bull Racing) yang berada di posisi kedua.

Tak hanya itu, rekan setimnya yakni Valtteri Bottas juga secara konsisten selalu naik podium di setiap balapannya. Hal ini membuat keduanya terus mengantarkan Mercedes sebagai tim dan konstruktor terkuat saat ini.

Meski demikian, keunggulan yang ditunjukkan oleh Mercedes dan para pembalapnya ternyata tak membuat sebagian penggemar merasa senang. Namun Hamilton menganggapi hal ini dengan bijak, dan tak merasa kesal.

“Saya tahu sebagian pengemar tak senang atau tak ingin melihat dominasi Mercedes. Tapi tak peduli seberapa sukses kami, kami akan terus membumi,” kata Lewis Hamilton, dilansir dari laman Planet F1.

“Saat saya kembali ke kantor tidak ada orang yang merayakan kemenangan kami, mereka selalu berpikir bagaimana cara untuk memenangkan balapan selanjutnya. Ini adalah mentalitas serta lingkungan kerja yang sangat luar biasa karena kami selalu belajar untuk menjadi lebih baik,” tambahnya.

Kemenangan yang diraih oleh Lewis Hamilton di F1 GP Belgia, Minggu (30/08/20) juga membuat ia semakin mendekati rekor kemenangan sepanjang masa yang dimiliki oleh Michael Schumacher sebagai peraih juara dunia F1 tujuh kali.