Formula 1

Balapan F1 di Sirkuit Monza Bakal Ditonton Langsung 250 Orang

Kamis, 3 September 2020 19:09 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© turismo.monza.it
Hal unik akan mewarnai ajang balap Formula 1 di Sirkuit Monza pada Minggu (06/09/20) mendatang, lantaran bisa ditonton secara langsung. Copyright: © turismo.monza.it
Hal unik akan mewarnai ajang balap Formula 1 di Sirkuit Monza pada Minggu (06/09/20) mendatang, lantaran bisa ditonton secara langsung.

INDOSPORT.COM - Hal unik akan mewarnai ajang balap Formula 1 di Sirkuit Monza pada Minggu (06/09/20) mendatang, lantaran bisa ditonton secara langsung.

Selama pandemi virus corona, hampir seluruh pertandingan olahraga bisa berjalan namun tidak boleh ada penonton langsung. Hal itu juga berlaku bagi ajang balap jet darat, Formula 1.

Sejak dimulai kembali pada 5 Juli 2020 lalu di Sirkuit Red Bull Ring, total sudah 7 seri balapan yang berlangsung tapi tanpa penonton. Hal ini dilakukan tak lain demi mencegah penyebaran virus corona.

Namun, akan ada sedikit pengecualian dalam balapan di balapan Formula 1 seri Monza. Pasalnya, pihak panitia akan memperbolehkan sebanyak 250 orang untuk datang dan menonton langsung Lewis Hamilton dan pembalap lain adu kecepatan.

250 orang yang datang juga bukan sembarang. Mereka adalah dokter, suster, petugas kesehatan yang selama ini merupakan garda terdepan untuk melawan pandemi virus corona.

Ide ini sendiri dicetuskan oleh tim tuan rumah, yakni Ferrari. Keputusan ini diambil sebagai tanda penghormatan Ferrari kepada para petugas medis yang tak pernah lelah menangani pasien-pasien pengidap virus corona.

"Seperti balapan-balapan sebelunnya, GP Italia juga akan kembali berlangsung tertutup. Meski begitu, akan ada 250 orang spesial yang akan duduk menonton dengan tetap menerapkan social distancing," ujar perwakilan Ferrari seperti dikutip dari Motorsport.

"Orang-orang ini adalah para dokter dan perawat yang akan menjadi tamu kehormatan di Sirkuit Monza sebagai tanda kami menghargai perjuangan mereka melawan virus corona," tutupnya.

Sekadar informasi, dalam balapan Formula 1 2020 di Sirkuit Monza, Lewis Hamilton masih menjadi favorit meraih podium juara. Bila benar terjadi, posisinya di puncak klasemen akan semakin aman dan tak terkejar.